5 Pasukan Khusus Dengan Penampilan Paling Serem di Dunia, Apa Sih Gunanya? - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Pasukan Khusus Dengan Penampilan Paling Serem di Dunia, Apa Sih Gunanya?

Mendengar kata pasukan elit mungkin yang ada di benak kita adalah para tentara berpakain rapih, super keren, dan menawan. Eh tunggu dulu gengs, kayanya persepsi tentang elit masih sangat sukar di jelaskan. Nah, berbeda dengan namanya, pasukan elit ini justru berpakaian serba seram.

Yap, berpakaian seram dimaksudkan untuk menjatuhkan mental atau memberi efek psikologis musuh saat berhadapan di medan perang. Hmm, seseram apasih gaes? Kuy intip 5 pasukan elit yang cekidot..

1. ROC, pasukan elit Taiwan dengan topeng anti-pelurunya

Mungkin kengkawan banyak yang merinding saat Taiwan memamerkan topeng untuk pasukan elitenya. Loh kenapa? Bukan sembarang topeng gaes, topeng ini dipamerkan sebagai tribute gear untuk pasukan elitnya itu terbuat dari bahan Kevlar balistik.


2. Huntsmen Corps, Pasukan Katak Denmark



Huntsmen Corps atau Korps Pemburu adalah pasukan elite katak yang dimiliki oleh Denmark. Nuansa horor menyelimuti perawakan pasukan elit ini. Maklum gaes, menurut sejarah, bangsa Viking dikenal dunia sebagai prajurit tangguh dan tradisi itu masih diteruskan oleh Huntsmen Corps.


3. Navy Seal Skull Mask, Amerika Serikat


US Navy SEAL adalah pasukan elit Angkatan Laut Amerika Serikat. Ciri dari mereka yaitu masker yang bergambarkan tengkorak. Mereka juga sering dijuluki “Ghost”.


4. Kopaska TNI AL, Indonesia


Walau sama dengan US Navy SEAL dalam penggunaan masker hitam berlogo tengkorak berwarna putih dan kaca mata hitam, Kopaska memiliki perbedaan di bagian penutup kepala. Jika US Navy SEAL menggunakan helm, Kopaska menggunakan baret merah seperti Kopassus.



5. SAS “The Cyclops”, Inggris



Dari namanya aja Cyclops, yap mereka identik dengan penutup wajah dan satu alat seperti sensor di matanya. Pasukan elit negara britania ini dikirim untuk berperang melawan ISIS di Libya. Selain digunakan untuk melacak keberadaan musuh saat gelap, pelindung kepala itu juga dimaksudkan untuk berkamuflase dan menahan panas dan debu di tanah afrika.
Dagelan.co