Beli murah barang rongsokan, pas dibuka sipenjual pasti menyesal banget sudah jual barang rongsokan nya - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beli murah barang rongsokan, pas dibuka sipenjual pasti menyesal banget sudah jual barang rongsokan nya

Rongsokan dan emas adalah hal yang saling berkebalikan. Rongsokan dapat dibeli dengan harga yang sangat murah atau malah banyak yang membuangnya. Sementara emas memiliki harga tinggi dan menjadi ‘incaran’ banyak orang.


Namun bisa saja sebuah rongsokan dapat membuatmu memiliki emas batangan. Tak percaya ? Tanyakan saja pada pria bernama Nick Mead ini.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Nick merupakan orang yang suka mengumpulkan rongsokan. Tetapi bukan rongsokan biasa yang ia cari, melainkan benda-benda yang ada hubungannya dengan militer, seperti tank yang pernah digunakan perang.

Suatu hari ia membeli tank Rusia T54/69 yang sudah bobrok. Rongsokan itu ia dapatkan setelah membeli dari situs eBay seharga Rp 500 juta.

Nick dan teman mekaniknya kemudian membuka tank tersebut. Secara tidak sengaja, Nick menemukan 5 batang emas yang tersimpan di dalam tangki bahan bakar. Meski sudah tua, tetapi sepertinya emas tersebut masih bernilai tinggi. Satu batag emas memiliki berap 5,4 kg. Maka harga total kelima batang emas tersebut mencapai Rp 33,3 miliar.

Meski senang telah menemukan emas batangan namun Nick segera menghubungi pihak kepolisian. Ia takut apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat emas temuannya tersebut.

"Kami tak tahu harus melakukan apa. Kau tidak bisa melenggang begitu saja dengan 5 batang emas ke bank tanpa ditanyai macam-macam, jadi kami akhirnya menelepon polisi,” ungkap pria paruh baya tersebut.

Nick menduga bahwa emas itu hasil jarahan tentara Irak di Kuwait. Mereka kemudian memasukkannya ke tangki bensin agar tidak diketahui banyak orang.

Sementara itu, kelima batang emas tadi saat ini sedang diperiksa polisi untuk dianalisis. Nick berujar bahwa apabila ia tidak mendapatkan apa-apa dari temuannya tersebut ia tidak akan mempermasalahkannya. Baginya tank rongsokan tadi sudah cukup untuk membuatnya gembira
Bacatulisan.com