Curi helm pak benceng, diteriaki maling, Suryadi tumbang dihajar warga satu kampung - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Curi helm pak benceng, diteriaki maling, Suryadi tumbang dihajar warga satu kampung

Suryadi, warga Pontianak Kota babak belur dihajar warga usai mencuri helm di Jalan Pak Benceng, Jumat (7/7) pukul 18.15. Dalam aksinya, pria 25 tahun itu tak sendiri. Dia berdua dengan rekannya, Sulaiman alias Pul yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.


Kasus ini berawal dari korban menggantung helmnya di pagar halaman toko Jalan Pak Benceng. Tak lama Suryadi beserta Sulaiman yang berboncengan mengendari sepeda motor melintas. Suryadi sebagai joki menunggu di atas sepeda motor. Sedangkan rekannya selaku pemetik yang mencuri helm korban.

Aksi kedua penjahat jalanan ini dilihat warga bernama Hamdan dan berteriak maling. Sulaiman langsung membuang helm yang diambilnya tersebut.

Sulaiman langsung melarikan diri. Sedangkan Suryadi yang masih berada di atas sepeda motornya langsung ditangkap dan dipelasah warga. Wajahnya bonyok dan keningnya robek.

“Satu pelaku berhasil ditangkap dan sempat dihajar warga,” jelas Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Muhammad Husni Ramli kepada wartawan, Minggu (9/7).

Warga langsung melapor ke Mapolsekta Pontianak Kota. Suryadi langsung diamankan dari amukan warga. “Barang bukti yang diamankan berupa satu unit helm curian dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku sebagai sarana. Tersangka langsung diperiksa dan kita juga sedang mengejar pelaku yang melarikan diri itu,” jelas Kompol Husni.

Suryadi dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman di atas lima tahun penjara. “Kita mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan. Caranya, tidak lalai menyimpan barang atau harta benda disembarang tempat. Karena itu memancing pelaku untuk menjalankan aksinya,” ungkap Kompol Husni (Jawapos.com)