Donald Trump pun salah sebut Jokowi, Instagramnya dibully netizen Indonesia - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Donald Trump pun salah sebut Jokowi, Instagramnya dibully netizen Indonesia

Kesalahan menulis keterangan atau caption pada foto Instagram memang lumrah terjadi. Namun lain jadinya jika kesalahan tersebut dilakukan oleh tim media sosial Presiden Amerika Serikat Donald Trump.



Kesalahan itu terjadi saat Presiden Trump mengunggah foto Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan dirinya di akun Instagram @realdonaldtrump dalam pertemuan tingkat tinggi KTT G20 beberapa waktu lalu.

Alih-alih mengunggah keterangan foto dengan menuliskan nama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, tim medsos Trump malah menyebut Loong dengan nama Presiden Indonesia Joko Widodo.

"President Trump and the President of Indonesia Joko Widodo speaking before the start of their bilateral at G20 summit," begitu tulis keterangan yang menunjukkan foto Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dengan Presiden Trump.

Kesalahan penulisan keterangan foto ini pun sempat didokumentasikan dalam tangkapan layar (screen capture) yang belakangan beredar di media sosial. Menyadari terdapat kesalahan penulisan keterangan foto, tim media sosial Presiden Trump langsung memperbaikinya.

Sayangnya, hasil tangkapan layar itu sudah menyebar ke media sosial diikuti dengan berbagai komentar dari warganet Indonesia yang ingin mengecek kebenaran keterangan foto di laman Instagram Presiden Trump.

Kolom komentar di foto kebersamaan Presiden Trump dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pun banjir dengan komentar dari warganet Indonesia.

Tak sedikit yang meledek Presiden Trump dan tim medsosnya yang salah menuliskan keterangan foto. Lantas, ada juga yang menuliskan berbagai komentar lucu dan ada pula yang membangga-banggakan Presiden Jokowi karena begitu diingat oleh Presiden Trump.




Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo memang memiliki jadwal temu dengan Presiden Trump di sela pertemuan KTT G20. Keduanya berbincang mengenai kerja sama antar dua negara.

Liputan6.com