Efek Sinetron Kawasaki Mengeluh Penjualan Ninja 250 Menurun Drastis

Otomogas.com | Sepanjang tahun 2017 PT Kawasaki Motor Indonesia mengaku terjadi penurunan terhadap penjualan motor besar nya. Penjualan paling terasa terjadi pada model moge 250 cc pada tahun 2017 yang dituding akibat dari ulah sinetron anak jalanan.


Ninja 250 ( sumber gambar )
Menurut data yang mereka dapati dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) PT Kawasaki mengatakan penurunan ini terjadi akibat dari tidak muncul nya sinetron yang bertemakan motor seperti Anak Jalanan sehingga semangat pembeli sedikit menurun.

"Penurunan Ninja 250 cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Tetapi, kalau angka pastinya saya kurang hafal. Hal itu, karena sinetron. Sinetron itu cukup berpengaruh banyak," ungkap Michael Chandra, Deputy Head And Promotion kepada Otomogas.com

Tetapi diakui oleh Herry bahwa penurunan hanya terjadi pada penjualan motor baru, untuk penjualan motor bekas masih tergolong stabil. Alasan stabailnya penjualan motor bekas karna tidak terpengaruh oleh sinetron, karna penjualan motor bekas itu tergantung seleran dan kebutuhan dari masyarakat.
Efek dari penurunan harga motor 250 cc ini maka pihak Kawasaki menurunkan harga sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Walaupun tergolong stabil, penjualan motor second memang sedikit menurun tetapi tidak terlalu banyak penurunan.

Dipasaran harga Ninja 250 2012 dihargai 34 juta rupiah, sedangkan Ninja 250 FI 2013 dihargai 40 juta rupiah hingga 42 juta rupiah.
Lebih baru Lebih lama