Negara Asgardia di incar ribuan orang Indonesia - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Negara Asgardia di incar ribuan orang Indonesia

Tinggal di luar angkasa bukan lagi jadi mimpi belaka. Angan-angan ini akan diwujudkan oleh seorang ilmuwan asal Rusia, Igor Ashurbeyli. Ilmuwan tersebut menciptakan sebuah konsep tempat tinggal di luar angkasa. Tak tanggung-tanggung, ia akan membuat sebuah negara dengan nama Asgardia.



Sekilas konsep tersebut memang terdengar tak realistis. Namun, Ashurbeyli membuktikan bahwa dirinya tak main-main. Pihaknya bahkan sudah membuka pendaftaran untuk calon penduduk negara Asgardia. Mereka nanti akan memiliki status dwi-kewarganegaraan.

Hingga berita ini naik, pendaftaran Asgardian--julukan calon penduduk Asgardia--sudah mencapai lebih dari 280.000 jiwa. Uniknya, Warga Negara Indonesia (WNI) memegang porsi besar dalam pendaftaran. Sejauh ini, total WNI yang mendaftar sebagai Asgardian mencapai lebih dari 11.000 jiwa.

Ashurbeyli juga mengajak rekanan astronomnya yang sudah berpuluh-puluh tahun bekerja di Badan Antariksa untuk menggagas negara tersebut.

Salah satunya adalah Lena de Winne, pimpinan manajemen Asgardia yang bekerja selama 15 tahun di Badan Antariksa Eropa (ESA, European Space Agency). Ia mengaku terkejut dan senang karena banyak yang mendaftar menjadi komunitas negara ini.

“Responsnya sangat banyak, warga di sejumlah negara begitu antusias untuk menjadi bagian dari Asgardia,” kata De Winne.

Untuk lebih tahu seperti apa itu Asgardia dan latar belakangnya, berikut Tekno Liputan6.com rangkum lima (5) fakta terkait Asgardia yang perlu kamu ketahui.
Liputan6.com