Tiga planet yang paling dihindari oleh manusia, amit-amit kalau tinggal disana

Tidak semua planet di alam semesta ini layak dihuni seperti Bumi. Karena Bumi mampu menjadi planet yang bisa dihuni oleh manusia, dan dapat dimanfaatkan berbagai macam di dalamnya. Berikut ini Okezone rangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/7/2017), nama-nama planet yang tak layak huni yang sudah diteliti oleh para ilmuwan.


TrES-2b

Planet ini disebut-sebut sebagai planet tergelap yang pernah ada, sebab permukaannya diselimuti oleh batu bara. Tak jarang, planet ini juga memiliki warna merah gelap. Permukaannya memiliki suhu panas sekira 1.880 Fahrenheit atau 982 Celcius. Jika dihuni oleh manusia, maka manusia akan terbakar dalam sekejap.

Corot exo-3b

Planet yang berada di luar tata surya ini memiliki ukuran yang terbesar yang pernah ditemukan. Planet ini juga memiliki masa 50 kali lebih berat daripada Bumi. Contohnya, jika berat seorang pria di Bumi 70 kg, makan di planet Corot bisa mencapai 3.500 kg. Tentu saja tekanan tersebut akan membuat manusia hancur, seperti ada gajah yang duduk di dada manusia.

Neptunus

Angin yang berhembus di planet Neptunus ini memiliki kecepatan delapan kali kecepatan mobil F1, di mana memiliki rata-rata sekira 300km/jam. Angin ini tentu saja akan langsung bisa merobek manusia dalam sejekap. (sumber : Okezone.com)
Lebih baru Lebih lama