Polisi menduga pembacok pakar hukum ITB yang pernah bela kasus chat Habib Rizieq itu karna lagi mabok

Polisi masih terus melakukan penyelidikikan terkait kasus penganiayaan ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah (46), yang pernah menyebut chat mesum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab itu hoax.


Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andri Wibowo menyampaikan, pihaknya juga masih belum memastikan jumlah pelaku. Dugaan sementara, pelaku sedang mabuk saat melancarkan aksinya.

"Pelaku ini kemungkinan besar terpengaruh alkohol menurut saya ya. karena ceritanya zig-zag enggak karuan sehingga menyenggol mobil korban," ucap Andri saat dikonfirmasi, Senin (10/7/2017).

Andri juga belum dapat menyimpulkan apakah insiden tersebut penganiayaan atau murni perampokan karena pelaku tidak mengambil barang milik korban.

"Kalau modus-mudus itu (perampokan) saya kira mobil diambil, kalau lihat dari cara pelaku, bukan itu (perampokan) modusnya. Modus paling nyata senggolan, emosional lalu terjadi perkelahian mulut lalu dibacok," pungkasnya.

Seperti diketahui, Hermansyah diserang oleh orang tidak dikenal (OTK) di Tol Jagorawi KM 6, Cipayung, Jakarta Timur pada Minggu 9 Juli 2017. saat perjalanan menuju Jakarta.

Kejadian bermula saat Hermansyah mengejar orang yang menyerempet mobil yang dikendarai bersama istrinya. Setelah itu, Hermansyah disuruh berhenti dan ternyata dari belakang ada teman pelaku berhenti dan langsung menyerang Hermansyah hingga luka-luka.
Okezone.com
Lebih baru Lebih lama