Inilah foto termahal di dunia, padahal hasilnya biasa aja... - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah foto termahal di dunia, padahal hasilnya biasa aja...

Bagi kalian yang sangat suka dengan karya foto-foto, nggak ada salahnya kalau untuk terus memoles keahlian potretan kalian. Kita tidak tau nantinya akan bagaimana , ntah menjadi foto paling mahal seperti foto yang satu ini.




Foto yang paling mahal ini berjudul "Phantom". Memang sedikit seram, tetapi jangan salah foto tersebut memang sungguh indah untuk dipandang mata dan dinikmati mata kalian. Foto termahal tersebut merupakan karya pria yang bernama Peter Lik seorang yang berprofesi sebagai fotografer dari Negara Australia/ AS. Senilai harga 6,5 juta dollar Amerika, coba siapa tidak kaget dengan harga foto itu. Harga tersebut termasuk harga yang paling mahal sepanjang masa.



Foto tersebut sudah terjual kepada seorang yang memang hobi kolektor foto. Selain itu dia tidak hanya membeli foto yang sangat fantastis, kolektor tersebut memang juga membeli dua buah hasil karya tangan Peter Lik yang lainya. Tidak kalah bikin mengejutkan dua foto ini memang masing-masing memiliki harga yang memang 2,4 juta dan 1,1 juta dollar Amerika. Foto yang berjudul "Phantom" oleh Lik merupakan foto yang di shoot atau diambil memang dari Arizona Antelope Canyon.

Sangat tidak heran kalau foto ini memang bagus, karena tempat tersebut sendiri memang sering dijadikan untuk pengambilan gambar para fotografer pemula ataupun sudah profesional. Dalam karyanya, pria tersebut mampu menghasilkan karya setiap orang yang sedang melihatnya terakan hanyut dan terhubung dalam gambar tersebut. Foto tersebut yang paling mahal ini sendiri menjelaskan tentang keindahan Canyon.

Memang akan indah kalau dia ada di dalam sebuah figuran dan terpasang di kamar kalian bahkan di hotel termewah ada. Namun foto tersebut terjual memang sangat mahal dan memang memiliki nilai perspektif tinggi, seorang Jonathan Jones berpendapat lain. Jones sebagai kritikus seni, menganggap foto tersebut tidak terlalu mewah. Kalau dipelajari lebih-lebih dalam, foto tersebut memang akan terlihat sederhana. Pria tersebut juga mengungkapkan kalau foto itu tidak fantastis dari pemegang rekor sebelumnya yaitu karya foto dari seniman Jerman Andreas Gursky.

Dihargai dengan 4,3 juta Dollar Amerika Serikat, foto yang memang berjudul "Rhein II" tersebut memang masih lebih sangat menarik. Apakah kalian tertarik kalau juga menggeluti dunia fotografer? Mungkin anda hoki seperti seniman diatas Phantom maupun Rhein.
Vebma.com