Mengenal Sindrom Tourette yang Diidap Tora Sudiro - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Sindrom Tourette yang Diidap Tora Sudiro

Tora Sudiro diketahui mengidap sindrom tourette. Informasi itu terungkap usai pengacara Tora, Lydia Wongsonegoro mengungkapkan hal tersebut. Lalu, apakah sindrom tourette atau tourette syndrom yang diidap oleh suami Mieka Amalia itu?



Dilansir dari KlikDokter, dr. Karunia Ramadhan pun menuliskan secara dalam mengenai tics alias tourette syndrom. Gejala tersebut ditandai dengan adanya diskinesia, yakni kondisi sang penderita melakukan gerakan secara tiba-tiba yang tak bisa dikontrol.

Mengetahui tentang sindrom tourette yang diidap oleh Tora Sudiro. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tics sendiri merupakan gejala dari salah satu penyakit tertentu. Biasanya, gerakan yang dilakukan oleh penderita tics bersifat tiba-tiba dan berulang, seperti mengedip-ngedipkan mata, mengangkat bahu, dan lain sebagainya.

Dalam kasus tertentu, gerakan yang dilakukan oleh penderitanya pun bisa jadi lebih kompleks. Contohnya, mengambil barang atau bisa juga menendang sesuatu secara berulang-ulang.

Untuk penyebab tics alias tourette syndrome sendiri belum diketahui secara pasti. Kendati demikian, faktor keturunan disinyalir sebagai penyebab utamanya. Gejala sindrom yang diidap Tora Sudiro ini biasanya akan timbul jika dipacu oleh perasaan stres dan kurang tidur.
Bintang.com