Nasib Terkini Oknum TNI Pemukul Polisi - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nasib Terkini Oknum TNI Pemukul Polisi

TINDAKAN koboi seorang oknum TNI Sersan Dua (Serda) Wira Sinaga di wilayah hukum Pekanbaru, Riau, viral melalui video di pesan berantai aplikasi pesan singkat elektronik WhatsApp, Kamis (10/8/2017) malam.


Korbannya, personel polisi lalulintas (Polantas) Polresta Riau Brigadir Dua (Bripda) Yoga Vernando. Yoga diduga mendapat perlakuan kasar dari oknum anggota TNI tersebut.

“Ya benar. Ada insiden dugaan pemukulan personel Polantas oleh oknum anggota TNI yang tidak pakai helm,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto saat dikonfirmasi, Kamis malam (10/8/2017).

Menurut Susanto, aksi tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, Yoga tengah melaksanakan patroli rutin dengan sepeda motor di Jalan Jenderal Sudirman.

Tiba-tiba Yoga melihat seorang pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm. Menyadari hal tersebut, Yoga lantas berinisiatif memberhentikan pengendara yang belakangan diketahui sebagai oknum TNI, Serda Wira.

Yoga pun mencoba mengingatkan dan menegur Wira. Namun, bukannya patuh, Wira justru emosi dan balik menyerang Yoga.

“Lalu oknum anggota TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang. Selanjutnya memukul helm Bripda Yoga empat kali,” terang Susanto.

Setelah dikomunikasikan dengan instansi terkait dengan satuan TNI, diketahui oknum tersebut bernama Wira Sinaga dengan pangkat Serda. Oknum TNI koboi itu, merupakan personel TNI yang berdinas di Korem 031 Wira Bima Riau.

Selang beberapa jam kemudian, Kasie Intel Korem 031 Wira Bima Kapten Infanteri Abdul Latief pun menemui Bripda Yoga.

“Selanjutnya, sekira pukul 19.30 WIB Kapten Latief, mendatangi Bripda Yoga untuk meminta maaf terkait insiden tersebut,” demikian Kapolres.

Pun demikian, usai permintaan maaf, Serda Wira Sinaga akhirnya dijebloskan ke dalam tahanan. Bahkan, kaki dan tangannya diborgol.

Penahanan Serda Wira dilakukan hanya sehari setelah dirinya memukul Bripda Yoga Vernando.

Komandan Korem Wiba Bima, Brigjen TNI Abdul Karim bersama jajarannya meninjau langsung ke ruangan tahanan di Denpom Pekanbaru di Jl A Yani, Pekanbaru, tempat Serda Wira ditahan, Jumat (11/8/2017).

Abdul Karim menegaskan bahwa setiap anggota TNI yang melakukan tindakan yang melanggar ketentuan tetap ditindak tegas.
Pojoksatu