Oknum Polisi Hina TNI di Facebook Akhirnya Tertangkap dan Minta Maaf Didepan Anggota TNI - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Oknum Polisi Hina TNI di Facebook Akhirnya Tertangkap dan Minta Maaf Didepan Anggota TNI

Masalah oknum anggota TNI yang memukul helm Polisi ternyata masih berlanjut, salah satu Polisi memposting di facebook dengan status menghina TNI dengan latar belakang foto oknum TNI yang sedang ditahan dengan tangan diborgol dengan ditambah tulisan dilengkapi tulisan postingan.” GILA KOK DI PIARA, KAMBING DI PIARA PIARA BIAR GEDE. WKWKWKWKWWKWK.”




Status Rico Ratulangi yang diterbitkan Minggu, 13 Agustus 2017, sekitar pukul 20.39 WIT, tidak diterimah oleh TNI. Rico sempat dilacak hingga berhasil ditangkap Selasa dini hari, tepat di kecamatan Ibu oleh Provost Mapolres Halbar dan digiring ke sel tahanan polres setempat untuk diberi hukuman internal.

Rico Ratulangi, yang merupakan anak wakil Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Nicodemus H Dafid. Akhirnya, meminta maaf bersama orang tuanya di Aula Mako yonif Raider 732/Banau karena melecehkan nama baik instansi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Selain ditemani orangtuanya, Rico yang juga seorang anggota Polres Halbar berpangkat Bripda ini didampingi oleh Kapolres Halbar AKBP Bambang Wirianto, W S.I.K. Kapolres Halbar mengaku tindakan anggotanya merupakan pelajaran untuk anggota Polres Halbar, yang mana dengan adanya postingan melalui media sosial merupakan pelanggaran Hukum. Dengan begitu, akan memproses secara hukum sesuai undang – undang ITE.



“Kami dari Polres Halbar akan memberikan pembinaan yang lebih keras lagi agar tidak mengulangi perbuatan yang akan merusak hubungan antara ke dua instansi TNI – POLRI khusus di wiliaya Kabupaten Halmahera Barat, “ucapnya.

Danyonif 732/ banau Ltkol Raimon Sitanggang, pada kesempatan itu mengaku pihak TNI khusus anggota Yonif Rk 732/banau menerima dengan tulus hati permintaan dari Kapolres Halbar dan anggota Bripda Rico Ratulangi. Beliau berharap hubungan TNI Polri tetap baik, dan menghimbau agar menggunakan media sosial dengan bijak dan hati-hati apalagi sampai menyinggung instansi.
aripitstop