Ternyata ada hubungan antara Game of Thrones dengan Attack on Titan - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ternyata ada hubungan antara Game of Thrones dengan Attack on Titan

Duniaku.net
Jika diperhatikan secara seksama, ternyata ada hubungan menarik antara serial TV Game of Thrones dengan Attack on Titan. Kira-kira apa ya? ... Sejak kemunculannya pada tahun 2011, serial televisi Game of Thrones langsung mendapatkan popularitas tinggi. Bahkan film yang diangkat dari buku karya George R.R. Martin ini pernah mencetak rekor di sejarah pertelevisian dunia. Game of Thrones menyabet 12 piala di ajang Emmy Awards 2016. Hal itu sekaligus menjadikan Game of Thrones sebagai serial dengan penghargaan terbanyak di Emmy Awards.



Tak aneh hampir semua kalangan menyukai serial yang menceritakan perebuatan tahta kekuasaan tersebut, tak terkecuali dengan mangaka Attack on Titan, Hajime Isayama. Orang yang mengarang manga Attack on Titan ini dikenal sebagai pecinta serial Game of Thrones yang cukup fanatik. Disebutkan jika Isayama sampai melakukan marathon selama 60 jam untuk menyaksikan enam season Game of Thrones bertutut-turut.

Sebagai penggemar Game of Thrones, Isayama tak sekedar menonton serialnya saja. Tapi ia juga sempat menyelipkan karakter-karakter dari Game of Thrones ke dalam manganya. Hubungan Game of Thrones dengan Attack on Titan ini terjadi pada chapter 96 seri manga Attack on Titan.


Jika kamu perhatikan secara teliti, wajah-wajah Titan yang hadir pada chapter 96 sangat mirip dengan wajah karakter serial Game of Thrones. Gambar yang paling jelas adalah rupa dari Tyrion Lannister. Mulai dari rambut sampai bentuk matanya, memang menunjukan kalau itu adalah Tyrion Lannister.

Selain Tyrion, karakter Game of Thrones lain yang muncul dalam manga Attack on Titan chapter 96 adalah Margaery Tyrell, Petyr Baelish, Varys, Grey Worm, Missandei, dan The Waif.

Selain di manga, Isayama tak sungkan menunjukan karyanya saat membuat karakter-karakter dari Game of Thrones di blog pribadi. Beberapa ilustrasi yang dibuat adalah Tyrion Lannister, Davos Seaworth, dan Jorah Mormont.





Mengingat serial Game of Thrones baru memasuki musim baru dan kisah para Titan dalam manga Attack on Titan terus berlajut, bukan tak mungkin jika Hajime Isiyama bakal menyelipkan kembali unsur-unsur Game of Thrones di dalam manganya.

Apakah kamu menyukai Game of Thrones dan Attack on Titan?