Apa-apaan ini, Manchester United deklarasikan mendukung kaum LGBT, Netizen : Gue berhenti jadi pendukung MU - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa-apaan ini, Manchester United deklarasikan mendukung kaum LGBT, Netizen : Gue berhenti jadi pendukung MU

Manchester United terus berkampanye untuk mendukung kesetaraan gender. Kali ini, klub berjuluk Setan Merah tersebut mendukung kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender atau yang biasa disingkat dengan LGBT.


United sebelumnya telah menyatakan dukungannya pada kaum LGBT saat acara Manchester Pride pada 25-27 Agustus 2017. Kini, Manchester United akan membawa dukungan mereka ke pertandingan yang mereka lakoni.

Dalam unggahan di akun twitter resmi klub, United akan mengenakan ban kapten dengan warna pelangi sebagai bentuk dukungan untuk kesetaraan terhadap LGBT.



Selain itu, para pemain United juga akan mengenakan tali sepatu berwarna pelangi untuk dukungan serupa.

Gelandang andalan Manchester United tersebut tengah mendukung program #EQUAL UEFA untuk kesetaraan dalam dunia sepak bola. Pogba bahkan mengaku akan mendukung para pesepak bola LGBT meski hingga kini ia belum menemui satu pun di Liga Inggris.

Dukungan yang diberikan United tak terlepas dari kampanye lembaga amal LGBT, Stonewall. Dalam kampanye Stonewall yang teranyar, mereka mendukung para kaum LGBT untuk bangga menunjukkan identitasnya.

Kampanye yang sama juga sempat digalakkan oleh Paul Pogba.
bolasport.com