Geger, bocah yang baru kelas 5 Sekolah Dasar melahirkan - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Geger, bocah yang baru kelas 5 Sekolah Dasar melahirkan

Kasus bocah berinisial PS, siswa kelas 5 SD yang melahirkan bayi laki-laki menyorot perhatian publik. Sebab si ibu masih duduk di bangku sekolah dasar dan kategori anak-anak. Apalagi si bayi yang diberi nama Zaid Utsman Yasin itu kini sudah diadopsi oleh orang tua angkatnya.


Kini aparat kepolisian berusaha mengungkap siapa ayah biologis dari bayi yang tak berdosa tersebut. Kapolsek Panti, AKP Dasman mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dan korban. Dari pemeriksaan itu, korban yang berinisial PS dihamili oleh keluarga dekat.

“Dalam interogasi itu, korban sempat keceplosan mengatakan yang menghamilinya masih keluarga dekat,” kata Dasman kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Lantas untuk menindaklanjutinya, pihak Polsek menyuruh keluarga PS membuat laporan ke polisi. Namun ibu korban enggan melaporkan pelaku karena merasa takut. “Bahkan sempat terucap dari mulut ibu korban, siapa yang mau dilaporkan itu pak? Nggak mungkin lah saya laporkan keluarga saya sendiri,” sebut Dasman.

Sebagaimana diketahui, kasus yang dialami PS terkuak setelah dia meninggalkan rumah sakit usai melahirkan anaknya. Lantas pihak RSUD Lubuksikaping melaporkan kasus itu ke Dinas Sosial (Dinsos). Lalu bayi yang dilahirkan PS diasuh sementara oleh pihak negara, sebelum mendapatkan orang tua asuh yang mengadopsinya.

Dasman menerangkan, korban PS diketahui hamil saat dibawa orang tuanya berobat ke Polindes setempat. Takut diketahui warga dan dikerumuni massa, keluarga korban memutuskan melarikan diri hingga dua minggu.

Setelah itu, keluarga dan korban kembali ke kampung tersebut. Kemudian Polsek Panti membuat berita acara pemeriksaan (BAP) korban PS beserta keluarganya. (jawapos.com)