Indonesia pernah tampil kesetanan saat berlaga di Piala Asia korban nya negara tetangga, tapi tumbang ditangan Kim Jong Un - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Indonesia pernah tampil kesetanan saat berlaga di Piala Asia korban nya negara tetangga, tapi tumbang ditangan Kim Jong Un

Timnas Indonesia akan menatap kejuaraan sepak bola terbesar se-Asia yakni Asian Games 2018. Pada ajang Asian Games kali ini, Indonesia akan menyandang status sebagai tuan rumah. Nantinya, gelaran Asian Games 2018 akan dihelat di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang.


Menengok rekam jejak Indonesia di Asian Games sebelumnya, Timnas Garuda pernah membuat catatan apik. Torehan menawan tersebut dibuat Timnas Indonesia kala berjuang di babak penyisihan grup Asian Games 2014.

Tergabung dalam Grup E, Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Maladewa, dan Timor Leste. Kala bertemu Timor Leste di partai perdana, Timnas Indonesia dibawah arahan Aji Santoso berhasil menang telak 7-0.

Tak pelak, kemenangan tersebut lantas menjadi kemenangan terbesar yang tercipta selama babak penyisihan grup Asian Games 2014.

Empat dari tujuh gol anak arahan Aji Santoso kala itu diborong oleh striker senior, Ferdinand Sinaga, menit ke-7, 11, 36, dan 84. Sementara tiga gol lainnya dibuat Alfin Tuasalamony (78'), Novri Setiawan (82'), dan Fandi Eko Utomo (87').

Sayang, perjuangan Timnas Garuda hanya terhenti di babak 16 besar setelah ditumbangkan Korea Utara dengan skor 4-1.
bolasport.com