Indonesia sudah gak sabar ingin segera bantai Myanmar - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Indonesia sudah gak sabar ingin segera bantai Myanmar

Laga perdana Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, sudah di depan mata. Pada pertandingan itu, timnas U-19 Indonesia bakal bentrok dengan tuan rumah Myanmar, Selasa (5/9/2017). Pelatih Indra Sjafri menyatakan seluruh pemain dalam keadaan prima dan begitu menantikan pertandingan tersebut.


“Pemain dalam kondisi fit dan siap tempur, termasuk Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, Senin (4/9/2017). Saddil dan Ramdani merupakan pemain timnas U-22 Indonesia yang tampil pada SEA Games 2017.

Pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF pada tahun 2013 itu sudah memiliki gambaran tentang karakter pemain Myanmar yang unggul dalam kecepatan.

Hal itu tidak menjadi masalah, karena Indra sudah merancang strategi jitu untuk mengatasinya. Menurut Indra, yang menjadi fokus saat ini adalah menjadi juara.

“Kami sudah menyiapkan formula untuk mengantisipasi kecepatan mereka itu. Kami akan bertanding dengan fokus demi menjadi juara di sini,” tutur Indra.

Semangat bertanding ditunjukan Bek timnas U-19 Indonesia Rifad Marasabessy. Ia sudah tidak sabar untuk segera bertanding melawan Myanmar pada laga pertama ini.

Rifad dan teman-temannya berhasrat merebut poin penuh dari laga kontra Myanmar ini.

“Kami ingin menang. Pelatih sudah memberikan kami bekal bagaimana cara mengantisipasi permainan Myanmar,” kata Rifad.

Di Piala AFF U-18 2017, timnas U-19 Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Jika ingin melaju ke babak berikutnya atau semifinal maka Egy Maulana dan kawan-kawan sedikitnya harus menduduki posisi kedua grup. (pojoksatu.id)