Kalau masih ngotot, Barcelona akan bernasib seperti Swansea City - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kalau masih ngotot, Barcelona akan bernasib seperti Swansea City

FC Barcelona terancam tidak bisa bermain lagi di Liga Spanyol jika Catalonia memilih memerdekakan diri. Jika pun tetap bermain untuk Liga Spanyol, Barcelona bukanlah tim Eropa pertama yang bermain di liga negara lain.




Berikut ini adalah lima klub Eropa yang tidak bermain di liga negeri asal mereka.

1. Swansea City
Klub asal kota Swansea di Wales ini saat ini bermain untuk divisi tertinggi Liga Inggris. Didirikan pada 1912, klub ini bergabung ke liga Inggris pada 1921 setelah sebelumnya bermain di Liga Wales. Selain Swansea terdapat tim lain asal Wales yang juga bermain di liga Inggris yaitu Cardiff City.


2. AS Monaco
Tim yang musim lalu berhasil menjuarai liga Prancis dan menjadi semifinalis Liga Champions ini tidak bermain di liga negaranya sendiri.

Monaco bermain di Liga Prancis meskipun Monako adalah negara yang telah mendapat kemerdekaan dari Prancis.

3. FC Andorra
Klub ini berasal dari kota Andorra de la Valle yang merupakan kota di Negara Andorra. Meski berasal dari Andorra sejak 1948 mereka berlaga di liga yang termasuk dalam sistem kompetisi negara Spanyol.


4. FC Vaduz
Klub asal Lichtenstein ini bermain di Liga Swiss saat ini berbeda dengan yang lain yang bisa mewakili liga mereka berada di kompetisi Eropa.

Vaduz tidak diperkenankan menjadi wakil Swiss di ajang antarklub Eropa karena status mereka sebagai tim undangan dalam kompetisi liga Swiss.
tribunnews