Pernah Tolak Panggilan Bela Timnas Indonesia demi Timnas Qatar, Andri Syahputra Kini Dicoret dari Timnas U-19 Qatar - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pernah Tolak Panggilan Bela Timnas Indonesia demi Timnas Qatar, Andri Syahputra Kini Dicoret dari Timnas U-19 Qatar

Harapan pemain muda asal Indonesia, Andri Syahputra untuk bergabung dengan Timnas U-19 Qatar sepertinya harus pupus. Pasalnya, santer beredar rumor di media sosial bahwa nama Andri Syahputra dicoret dari skuat Timnas U-19 Qatar.



Dilansir Bolasport.com dari situs www.qfa.qa, nama Andri Syahputra memang tidak ditemukan dalam daftar Timnas U-19 Qatar yang dicantumkan dalam website sepak bola resmi Qatar tersebut.

Pemain Qatar U-19, Andri Syahputra mencoba menghentikan pemain Inggris U-18, Samuel Shashoua (putih)

Pemain Timnas U-19 Qatar asal Indonesia, Andri Syahputra (kanan) mencoba menghentikan laju pemain Timnas U-18 Inggris, Samuel Shashoua. (Football.London)

Padahal sebelumnya, Andri Syahputra sempat ambil bagian bersama Timnas U-19 Qatar saat melakoni uji coba melawan Timnas U-18 Inggris pada April 2017.

Namun, bukan tidak mungkin Andri Syahputra menjadi bagian skuat Timnas U-19 Qatar yang akan diterjunkan dalam Piala Asia U-19 2017.

Karena nama Andri Syahputra sendiri masih tercantum dalam daftar pemain Timnas U-19 Qatar yang mengikuti training di Thailand pada Agustus 2017.

Training ini dilakukan untuk mempersiapkan Timnas U-19 Qatar untuk mengahadapi Kualifikasi Piala Asia U-19.

Andri Syahputra merupakan pemain berusia 18 tahun yang bermain bersama klub Al-Gharafa, Qatar.

Baca: Semakin Kencang, Saran agar Egy Maulana Vikri tak Bermain di Liga Indonesia

Baca: Timnas Indonesia Punya Tiga Penyerang Garang dari Tiga Kelompok Umur, Siapa Saja?

Sebelumnya, nama Andri Syahputra masuk dalam 12 pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil oleh PSSI ke seleksi Timnas U-19 Indonesia pada Maret 2017.

Namun, Andri Syahputra memutuskan ogah mengikuti seleksi tersebut dan lebih memilih tetap berada di Qatar.

Menurut ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto, Andri menolak panggilan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri karena alasan pendidikan.

Andri Syahputra pun sempat di-bully netizen Indonesia karena keputusan tersebut. (*)
tribunnews