Sambil bermuka kecut, wanita ini bakar ganja di depan polisi - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sambil bermuka kecut, wanita ini bakar ganja di depan polisi

Sebanyak 240 gram sabu-sabu dan 3,3 kilogram ganja dimusnahkan di Mapolres Balikpapan, Kamis (31/8). Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar. Dua pemilik ganja, YS (39) dan FR (33) juga menyaksikan langsung pemusnahan itu.


Sebelum dimusnahkan, tiga bungkus ganja yang terbalut kertas kado dibawa menuju halaman belakang Mapolres. Petugas sudah menyiapkan drum besi serta minyak untuk membakar. Disaksikan perwakilan dari Pengadilan Negeri Balikpapan dan Kejaksaan Negeri Balikpapan, YS membuka bungkusan yang berisi ganja kering.

Dengan wajah kecut, YS kemudian membakar ganjanya. Api melalap ganja

“Bisa mabuk nanti,” ucap seorang petugas saat asap ganja mengepul.

Usai memusnahkan ganja, Satreskoba Polres Balikpapan juga memusnahkan 240 gram sabu-sabu.

Barang haram itu didapat dari empat tersangka, yaitu SM, AB, H, dan GF. Pemusnahan dilakukan dengan cara melarutkan butiran kristal ke dalam ember berisi air. Satu per satu tersangka membawa barang buktinya dan melarutkan ke dalam ember. Setelah itu, cairan tersebut dibuang ke dalam toilet.

"Ini merupakan tahapan lanjutan, setelah mendapat penetapan dari pengadilan barang bukti dimusnahkan agar tidak disalahgunakan," ujar Plt Kasat Reskoba Polres Balikpapan AKP Teguh Sanyoto
JPNN.com