Selain Andri, orang ini juga pernah menolak bermain untuk Indonesia dan memilih membela Qatar - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Selain Andri, orang ini juga pernah menolak bermain untuk Indonesia dan memilih membela Qatar

Jauh sebelum Andri Syahputra, ternyata ada satu pemain sepak bola asal Indonesia yang justru bercita-cita membela Timnas Qatar ketimbang Timnas Indonesia. Pemain sepak bola kelahiran Indonesia, Andri Syahputra beberapa waktu menjadi bulan-bulanan netizen karena keputusannya untuk lebih memilih Timnas Qatar.


Pemain berusia 18 tahun ini sempat dipanggil Indra Sjafri untuk ikut bergabung dalam Timnas U-19 Indonesia, namun secara mengejutkan tawaran ini di tolak oleh pihak Andri Sayahputra.

Setelah menolak tawaran tersebut, Andri diketahui berseragam timnas U-18 Qatar. Meskipun baru-baru ini dikabarkan Andri dicoret dari skuat Timnas U-19 Qatar yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2018.

Sebenarnya tak hanya Andri saja yang lebih memprioritaskan Timnas Qatar daripada Timnas Indonesia. Jauh sebelum Andri, tepatnya pada tahun 2012, pemain asal Indonesia yang juga lahir di Aceh bernama Syaffarizal Mursalin Agri juga menyatakan hal serupa.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga sempat bermain untuk salah satu klub Liga Qatar yakni Al Khor.

Farri sappan akrab pemain 25 tahun tersebut rupanya juga bercita-cita untuk membela Timnas Qatar meskipun ia pernah dipanggil seleksi ke Timnas U-23 Indonesia. Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Farri secara terang-terangan menyatakan cita-citanya tersebut.

"Secara pribadi, aku malah ingin langsung bergabung dengan timnas senior. Aku ingin memberi sumbangan berarti dan mendapatkan pengalaman," kata Farri di laman resmi Qatar Stars League.

"Dengan begitu, aku ingin tim bermain bagus. Di masa depan, aku berharap mendapat kesempatan membela timnas Qatar," ujar Farri seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Farri mengatakan, dia merasa Qatar adalah negaranya.

Bukan tanpa alasan Farri mengatakan hal tersebut, ia tumbuh dan besar di negara itu.

"Aku belajar di sini dan merasa di rumah sendiri di negara ini. Qatar negara yang mengagumkan," ucap Farri.

Terakhir kali di Liga Qatar, Farri bergabung bersama klub Al Ahli SC. Terbayang bagaimana reaksi netizen Indonesia apabila Farri menyatakan keputusannya tersebut saat ini?
bolasport.com