Usai bantai Filipina tanpa ampun, Indonesia ditunggu tim pembantai lain nya - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usai bantai Filipina tanpa ampun, Indonesia ditunggu tim pembantai lain nya

Kemenangan telak sembilan gol tanpa balas melawan Filipina membuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 semakin percaya diri menghadapi pertandingan selanjutnya. Adalah Vietnam, lawan yang akan dihadapi Garuda Nusantara, pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.


Usai membantai Filipina 9-0, Timnas U-19 akan meladeni perlawanan Vietnam di Stadion Thuwunna, 11 September mendatang. Kemenangan akan membuat langkah Garuda Nusantara semakin mulus melangkah ke babak semifinal.

Apalagi, Timnas U-19 tengah dalam posisi menguntungkan. Pasalnya, Egy Maulana Vikri dan kolega memiliki waktu istirahat sebanyak tiga hari.

Keuntungan untuk Indonesia berbanding terbalik dengan tim lawan. Vietnam yang juga baru bertanding hari ini melawan Brunei Darussalam dan menang 8-1, akan memainkan pertandingan selanjutnya sebelum bertemu Garuda Nusantara saat melawan Filipina, Sabtu (09/09/17) lusa. Oleh karena itu, Indra berharap anak asuhannya dapat menjaga kebugaran ketimbang tim lawan.

"Tanggal 11 September, kita akan melawan Vietnam. Mereka tim yang bagus apalagi baru saja menang telak 8-1 lawan Brunei," ucap Indra.

"Kami harus fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke semifinal. Kita juga punya jeda waktu istirahat agak panjang. Jadi kita bisa memaksimalkan hal itu," jelas arsitek berusia 54 tahun ini.

Pada tabel klasemen sementara, Timnas U-19 berada di posisi top Grup B dengan enam poin hasil dari dua kemenangan. Sedangkan Vietnam, bertengger di peringkat kedua dengan tiga poin. Namun, mereka masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit daripada Garuda Nusantara yang telah melakoni dua laga. (indosport.com)