7 Tanda Paling Mencolok Orang Berkepribadian Kuat. Kamu Masuk Gak Nih? - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Tanda Paling Mencolok Orang Berkepribadian Kuat. Kamu Masuk Gak Nih?

Sekarang ini, jarang sekali ada orang berkepribadian kuat yang gak gampang dibelokkan oleh orang lain. Kebanyakan orang akan mengikuti orang lain agar ada temannya dan tidak berbeda sendiri. Padahal banyak pengikut belum tentu benar, kok.


Di bawah ini adalah 7 tanda orang berkepribadian kuat. Kalau kamu punya semua tandanya, maka kamu termasuk orang dengan pribadi kuat yang gak gampang ikut arus. Cek yuk!


1. Kamu sangat berhati-hati tentang siapa yang kamu izinkan masuk dalam hidupmu.
Orang dengan kepribadian kuat tidak akan sembarang mengizinkan semua orang masuk dalam hidupnya. Lebih tepatnya, kamu akan menjaga jarak kepada mereka yang hanya membawa pengaruh buruk untukmu. Karena kamu punya kepribadian yang kuat, maka kamu tidak mau dipengaruhi oleh orang yang tidak baik.



2. Kamu tidak terpengaruh dengan alasan.
Jika ada seorang yang bersalah dan memberikan begitu banyak alasan, kamu tidak terpengaruh dan menjadi lembek padanya. Tapi, kamu dengan tegas mengatakan bahwa dia bersalah dan alasannya itu tidak penting lagi. Kebanyakan orang akan menerima alasan karena sungkan, tapi dalam kamusmu, tidak ada kata sungkan.



3. Kamu tidak suka basa-basi.
Kamu tidak nyaman dengan basa-basi yang tidak penting. Bagimu, yang terpenting adalah kamu membicarakan inti pemasalahan dan mendapatkan jalan keluar. Cari muka? Kamu bahkan tidak peduli jika orang lain menganggapmu jelek.




4. Kamu tahu caranya menjadi pendengar yang baik.
Kamu tahu dengan jelas bagaimana rasanya menjadi pihak yang tidak didengar. Makanya kamu tahu jelas bagaimana menjadi pendengar yang baik. Kamu tidak mendengar untuk mencari perhatian, tapi kamu mendengarkan karena kamu ingin.




5. Kamu tidak butuh perhatian.
Kamu yang punya kepribadian yang kuat tidak butuh perhatian. Bagimu, tidak apa-apa tidak diperhatikan yang penting kamu selalu melakukan hal yang benar.



6. Kamu tidak takut pada apapun.
Takut tidak ada gunanya bagimu dan kamu tahu kalau takut hanya akan merugikan dirimu sendiri. Kamu yang memiliki kepribadian kuat tahu bagaimana menolak rasa takut.




7. Kamu mengambil rasa tidak aman sebagai kesempatan.
Kamu tidak terjebak dalam rasa tidak aman berlama-lama. Melainkan, kamu mengambilnya sebagai sebuah kesempatan untuk menjadikanmu lebih kuat lagi.

Kalau kamu merasa belum memiliki semua tanda di atas, coba periksa diri, jangan-jangan kamu masih takut mengemukakan apa yang menurutmu benar dan mau saja didikte oleh orang lain. Jangan lagi ya. Sebagai anak muda militan, kamu harus harus punya pendirian dong!

idntimes.com