Artis cantik ini dikritik netizen usai komentari Anies Sandi - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Artis cantik ini dikritik netizen usai komentari Anies Sandi

Pesinetron Kathy Indera menutup fitur komentar di akun Instagram-nya. Sebelumnya, ia sempat memuat video mengomentari kemacetan di Instastory. Video tersebut tersebar dan banyak menuai komentar tak enak. Beberapa komentar di antaranya menyinggung soal SARA.


Komentar netizen terhadap video di Inststory Kathy karena dia turut menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “So gue di jalan di daerah Ciputra. Kalau malam, Ciputra itu memang macet. Tapi man, gue baru sadar kalau selama ini macetnya itu gara-gara Transjakarta itu sendiri," katanya dalam video itu.

Dengan nada suara tinggi dan rasa kesal, Kathy menunjukkan kondisi kemacetan yang ia alami. Tak berhenti di situ, ia turut mengkritik kebijakan pemerintah daerah yang menurut dia tak memberi solusi atas kemacetan.

"Woi Anies, gimana nih, Nies? Please ya, itu kan katanya Transjakarta biar bikin enggak macet, tapi apaan, ini lampu merah ya tetap aja dia enggak maju-maju. Nih, lo lihat semuanya nih," tuturnya dengan nada tinggi.

Posting-an Kathy tersebut memancing banyak kritik balik terhadapnya. Ia pun membuat posting-an baru merespons serangan netizen. Di posting-an berikutnya, Kathy mengiyakan bahwa dia sempat dihubungi kawannya terkait dengan reaksi netizen. Menurut Kathy, banyak yang berkomentar agar dia tidak bertindak macam-macam dengan pribumi.

"Gue itu orangnya antirasis dan gue kesal banget sekarang, enggak usah bawa-bawa pribumi dan Islam atau agama-agama lain deh. Gue tuh cinta banget sama yang namanya agama dan ras jadi gue enggak pernah yang beda-bedain," tuturnya.

Ia melanjutkan, soal hubungan pertemanannya yang berasal dari bermacam-macam latar belakang suku dan agama. "Teman gue banyak pribumi, teman gue banyak yang Cina, teman gue banyak yang bule, kayak mereka lahir sudah kayak begitu, bukan salah mereka. Dan, You can't blame too," ujar Kathy. ( tempo.co )