Heboh ‘Jebakan Batman’ di Depan Royal Plaza, Kasatlantas Turun Tangan - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Heboh ‘Jebakan Batman’ di Depan Royal Plaza, Kasatlantas Turun Tangan

Satlantas Polrestabes Surabaya merespon video viral terkait marka jalan yang ada di depan Royal Plaza, Surabaya, Jawa timur (Jatim).  Video yang diunggah akun Facebook bernama Kodok Merah itu menampilkan bagaimana marka tersebut seolah menjadi jebakan batman bagi pengguna jalan.


Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar menegaskan, bahwa pihaknya sudah merespon video tersebut.

"Memang seharusnya garisnya lurus tidak putus-putus. Akan dipertegas warna markanya," tegas Adewira kepada JawaPos.com.

Selasa siang (17/10), Adewira beserta beberapa jajaran Satlantas nampak meninjau lokasi tersebut. Petugas dari Dishub Kota Surabaya juga berada di sana.  Mereka mengamati warna garis marka yang mulai memudar, sehingga menimbulkan kesan bila marka itu putus-putus.

Adewira mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub. Rencananya, marka tersebut akan dicat pada Selasa malam.

"Nanti malam mulai proses pengerjaannya. Dikerjakan malam agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas," ujar alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 tersebut.

Berdasar pantauan JawaPos.com pada Selasa petang, barrier yang menjadi pembatas di tengah jalan terlihat sudah digeser ke sebelah kiri.  Selain itu, petugas juga menambahkan beberapa barrier ke arah Selatan. Barrier tersebut berada sejajar dengan marka lurus, sehingga agak sedikit memudahkan pengguna jalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di Facebook Senin (16/10). Pengunggahnya bernama Dedy Setyawan. Dimana saat itu Dedy yang menempatkan CCTVnya di dashboard mobil dihentikan polisi saat hendak naik ke arah Jembatan Mayangkara, Surabaya.

Menurut polisi, Dedy telah melanggar marka. Padahal, di video tersebut sangat jelas bahwa saat mobil Dedy pindah lajur ke kiri, rodanya menginjak garis marka putus-putus. Polisi menegaskan bahwa garis marka tersebut terlihat putus-putus karena cat yang memudar. ( jawapos.com )