Jangan Geer Dulu, Ini 10 Tanda Kalau Cowok Gak Tertarik Sama Kamu - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jangan Geer Dulu, Ini 10 Tanda Kalau Cowok Gak Tertarik Sama Kamu

Sebagai cewek, kadang kita sering ragu terhadap cowok yang sedang dekat dengan kita. "Kira-kira dia tertarik gak ya sama aku?" .. "Kok dia gak pernah nyamperin duluan sih?"
"Hari ini kok dia gak nyapa aku ya?"


Sebenarnya pikiran cowok itu mudah ditebak. Karena cowok jarang banget yang namanya basa-basi di depan orang lain. Jika ia gak suka sama kamu, kamu pasti bakal langsung tahu. Tapi tetap saja cewek paling gak bisa buat langsung mengerti. Biasanya, kamu sudah berpikiran macam-macam terlebih dahulu.

Tahu pepatah “Follow your heart, but take your brain with you” 'kan?

Terlalu banyak emosi atau logika dapat mengaburkan setiap pandangan dan keputusan kita, sehingga kita harus menyeimbangakan keduanya. Lalu sebenarnya, apa saja sih tanda bahwa ia tak tertarik padamu?


1. Ia jarang membicarakanmu, justru ia lebih suka berbicara hal-hal yang biasa saja ketika sedang denganmu.
Rata-rata, cowok cuma ngomong mesra ketika dengan cewek yang disukai atau pacar saja. Jika cowok gak terlalu tertarik membicarakanmu, apa kesukaanmu dan apa yang kamu inginkan dalam hidup, kayaknya kamu harus mulai mempertimbangkan lagi apa ia benar-benar tertarik sama kamu.


2. Dan ia menghabiskan waktunya untuk membicarakan dirinya sendiri daripada mencoba mengenalmu lebih dekat.
Bagi beberapa cowok, pacaran itu seperti permainan yang bisa mereka atur kemenangannya. Hal itulah yang jadi alasan kenapa mereka disebut player. Cowok yang benar-benar tertarik sama kamu tentu saja akan bersedia menghabiskan waktunya untuk mengenalmu, bukan sebaliknya.


3. Ngajak main ke rumah? Hmm ia pasti pikir-pikir lagi.
Perlu dikatakan bahwa usahanya untuk menghabiskan waktu denganmu hampir nol. Gak cuma ia "terlalu sibuk" atau banyak acara (mungkin karena ia masih sama cewek yang lain), tapi jika ajakannya ke rumah cuma pas lagi berdua saja, atau ketika ada maunya, kayaknya kamu harus berpikir ulang buat dekat denganya. Kamu pantas buat sama cowok yang lebih baik daripada dia.


4. Ia gak pernah ngomong kalau gak ada perlu.
Haloooo ini 2017. Orang-orang selalu menempel dengan gawai masing-masing dan ia gak pernah ngomong sama kamu kalau gak ada perlu?


5. Perkatan dan perbuatan? Gak pernah ada konsistennya.
Cowok (atau siapapun) bisa berbicara dengan gaya tertentu, dan kemudian berperilaku dengan gaya yang lainnya. Percuma ngomong manis tapi kalau gak pernah ada buktinya. Di awal hubungan, perhatikan seseorang apakah ia berbicara terlalu banyak dari apa yang ia lakukan. Kata-kata mungkin bisa bohong, tapi tindakan gak bakal bisa.



6. Ia menghindari segala bentuk kemesraan di depan umum.
Memang sih beberapa orang gak nyaman dengan menampilkan kemesraan di depan umum, normal kok. Tapi satu hal yang harus kamu tahu, apakah ia masih ingin terlihat jomblo ketika bersamamu? Apakah ia ingin orang-orang menganggapmu sebagai adiknya? Sepupunya?

Jika ia senang jalan sama kamu (dan seharusnya memang senang), kamu pasti tahu.


7. Ngajak ketemu aja jarang, apalagi ketemu teman dan keluarganya?
Cowok bisa dibilang tertarik denganmu jika ia memintamu untuk menjadi bagian dari hidupnya. Artinya, kamu bakal dikenalkan dengan keluarga dan temannya dan diundang buat makan malam bersama. Jika ia selalu terlihat sibuk untuk ketemu kamu dan gak pernah mengundangmu makan malam bersama keluarganya, masih yakin?


8. Rencana masa depan? Halah... boro-boro masa depan. Ngajak kamu nonton pas malam minggu aja gak pernah.
Seorang cowok yang naksir berat sama kamu bakal melibatkanmu di setiap rencananya. Masih perlu dijelasin lagi?


9. Ngobrolin hal-hal secara detail? Detail apaan?

Ketika cowok sudah menginvestasikan seluruh perasaannya buatmu, ia bakal membuat berbagai usaha untuk mendengarkan setiap detail kata yang kamu keluarkan. Temenmu baru saja operasi minggu lalu, apa ia tanya gimana keadaannya saat ini? Apa adikmu sehat-sehat saja? Apa kamu sudah bisa menyetir mobil? Sudah dapat SIM?

And now we're talking details.


10. Satu hal yang pasti, kamu selalu gak yakin sama perasaannya selama ini.
Kamu tahu kan bahwa intuisi cewek itu ngeri. Tapi kadang intuisi cewek bisa saja salah ketika ia sedang jatuh cinta. Mungkin kamu harus tahu hal ini berulang kali, jika cowok memang perhatian sama kamu, kamu bakal tahu dan merasakannya. Dan jika ia gak tertarik sama kamu, mungkin kamu akan merasa sedikit tertipu. Gak apa-apa. Kan cuma dikit.
idntimes.com