Misteri Cincin Hitam di Langit itu Akhirnya Terkuak - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Misteri Cincin Hitam di Langit itu Akhirnya Terkuak

Para pengendara mobil di Rusia merasa kaget dan bingung saat melihat sebuah lingkaran hitam yang muncul di langit. Salah satu dari mereka langsung merekam pemandangan yang cukup menakutkan itu. Lingkaran hitam misterius mirip cincin tersebut adalah fenomena penampakan terbaru yang mengejutkan para ilmuwan dan para ahli UFO.



Sepasang suami istri yang sedang mengendarai mobil di dekat kota Krasnoyarsk, Rusia, mengaku panik saat melihat fenomena bernama pusaran asap itu. Dalam video, suara seorang wanita terdengar mengatakan, " Itu sepertinya awan berbentuk cincin hitam di langit."

Pasangannya menimpali bahwa cincin hitam itu bertambah besar, sebelum suara wanita itu berkata, " Itu menakutkan." Cincin hitam misterius sepertinya telah terlihat di beberapa bagian dunia baru-baru ini.


Penjelasan Para Pakar

Dilaporkan bahwa cincin hitam misterius itu terlihat mulai dari Amerika Tengah hingga Siberia, dan bahkan di Inggris.

Sebelumnya, para pengendara dibuat heran dengan munculnya cincin hitam misterius di M63 di West Yorkshire awal tahun ini.

Otoritas setempat, bahkan para pakar, tidak bisa memberikan penjelasan mengenai fenomena tersebut.

Namun seorang penulis dan pakar UFO bernama Nigel Watson mengaku memiliki jawaban atas fenomena aneh itu.

" (Fenomena) Ini adalah hasil sampingan dari tembakan meriam pada perayaan perang di acara Yorkshire Wartime Experience yang ada di sekitar lokasi cincin hitam itu terlihat," katanya kepada MailOnline.


Terjadi karena Ledakan

Sementara itu, Nick Pope, seorang penyelidik UFO dan misteri lainnya untuk Kementerian Pertahanan Inggris, mengomentari penjelasan Watson.

" Meskipun ada banyak teori tentang UFO, alien, atau portal ke dimensi lain, saya yakin ada penjelasan yang jelas dan sederhana," katanya.

Katanya, pusaran asap bisa muncul jika ada ledakan melewati struktur melingkar seperti cerobong asap.

" Jadi efek aneh ini bisa disebabkan oleh kecelakaan - atau memang sengaja dilakukan.

" Untuk yang poin terakhir itu, pusaran asap dapat diciptakan menggunakan semacam efek piroteknik. Dan akan menarik jika penyebabnya adalah festival di luar ruangan di daerah yang bersangkutan," tambahnya. ( dream.co.id )