Pemilik Koper Diduga Bom di Polda Metro Ngaku Suami Artis Ternama Indonesia - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemilik Koper Diduga Bom di Polda Metro Ngaku Suami Artis Ternama Indonesia

Jakarta -Polisi telah mengamankan pemilik tas mencurigakan di Polda Metro Jaya yang sempat diduga berisi bom, dan berdasarkan hasil pemeriksaan polisi pelaku tengah mencari penyanyi Agnes Monica atau Agnez Mo. Pelaku yang merupakan seorang warga negara Malaysia itu mengaku Agnez sebagai istrinya.


"Masih kami cari dan cocokan dengan keterangannya yang nyebut nama istrinya Agnes Monica," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 Oktober 2017.

Menurut Nico, pelaku bernama Hairulanuar itu tiba di Indonesia sejak sepekan lalu. "Dia mengaku telah masuk ke Indonesia sejak 11 Oktober 2017 lalu dalam rangka mencari istrinya," kata dia. Hairul telah menggelandang di sekitar Polda Metro Jaya sejak tiga hari lalu karena kehabisan uang. Dia menitipkan tasnya di pos jaga Polda Metro Jaya untuk mengamen. "Dia menggelar tikar di depan kantor PMJ san sekitar wilayah SCBD."

Sebelumnya, polisi sempat digegerkan oleh sebuah koper dan tas mencurigakan yang tergeletak di pos jaga Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Rabu, 18 Oktober 2017. Sempat diduga berisi bom, polisi mendatangkan Tim Gegana dan penjinak bom untuk mengecek isi kedua tas. Setelah dibongkar, kedua tas tersebut berisi pakaian, buku, alat mandi, serta kartu tanda penduduk milik pelaku.

Nico menjelaskan, polisi tidak menemukan unsur tindak pidana mau pun terorisme dari pelaku. "Meski pun pernah ada catatan kriminal tahun 2009 karena penggunaan obat terlarang," kata Nico.

Meski mengaku sebagai suami Agnez, pihak Polda Metro Jaya juga tidak menilai Hairul mengidap gangguan jiwa. "Sementara masih normal karena lancar jawab pertanyaannya," kata Nico. "Nanti dicek ya." ( tempo.co )