VIRAL! Awalnya Mau Ditilang, tapi Usai Nobar CCTV Polisi Ini Akui Kesalahannya - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

VIRAL! Awalnya Mau Ditilang, tapi Usai Nobar CCTV Polisi Ini Akui Kesalahannya

Semua orang tentu beranggapan jika ditilang akan terasa sangat tidak menyenangkan. Apalagi, kesalahan yang dituduhkan terkesan dicari-cari oleh petugas hingga berujung pada tindak penilangan. Pengalaman berharga dialami oleh seorang pengendara mobil di Surabaya, Jawa Timur bernama Dedy Setyawan.


Saat mengemudikan mobilnya di depan Royal Plaza, Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Minggu 15 Oktober 2017 sekira pukul 15.55 WIB, ia tiba-tiba saja dicegat dan diberhentikan oleh polisi yang bertugas. Dalam video yang dibagikan oleh seorang pengguna akun facebook @Kodok Merah pada Senin 16 Oktober 2017, ia terpaksa berurusan dengan polisi lantaran berpindah jalur dari kanan ke jalur kiri menuju fly over.

Polisi menganggap si pengemudi telah melanggar marka garis lurus. Menurut argumentasi polisi, seharusnya pengemudi tidak perlu pindah jalur jika ingin lurus karena jalur kanan bisa untuk lurus maupun putar balik.

Sementara sang pengemudi mengelak jika dirinya dianggap melanggar. Ia menilai dirinya sudah mengemudi dengan tepat di mana saat berpindah jalur marka garis lurus sudah terputus dan posisi barikade atau barrier pemisah jalur menurutnya membingungkan. Ditambah lagi petunjuk jalan tidak jelas, apakah jalur paling kanan bisa lurus atau hanya untuk balik arah.

Meski sudah mengelak, polisi berdalih jika di ruas jalan itu sudah jelas terdapat rambu penunjuk jalan. Si pengemudi kemudian kembali menegaskan jika ketika memasuki tikungan, rambu penunjuk jalan itu tidak terlihat. Sehingga jika menurut orang awam, jalur kanan bisa saja dianggap hanya diperuntukkan untuk putar balik.

Nah, untuk membuktikan kebenaran pendapatnya, si pengemudi itu lantas mengajak polisi tersebut tadi untuk menonton rekaman CCTV yang terpasang pada dashboard mobilnya. Beruntung, polisi itu beserta komandannya di lapangan akhirnya memperbolehkan si pengemudi melanjutkan perjalanan begitu menyadari kesalahannya setelah menyaksikan sendiri rekaman CCTV tersebut. ( okezone.com )