Wah, PSG berusaha keras agar Neymar gak raih Ballon D'or karna tim bakalan ... - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wah, PSG berusaha keras agar Neymar gak raih Ballon D'or karna tim bakalan ...

Neymar bakal meraup tiga juta euro (setara Rp 47 miliar) dari klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), jika memenangi Ballon d'Or. Musim panas 2017, Neymar memecahkan rekor transfer dengan nilai 222 juta euro. Selain nilai transfer dan kontrak fantastis, Neymar dilaporkan bisa menambah isi rekeningnya jika menjadi pemain terbaik dunia atau meraih meraih Ballon d'Or.


Dilansir BolaSport.com dari Le Parisien, ada klausul di kontrak Neymar berupa bonus tiga juta euro sebagai bonus atas penghargaan tersebut. Klausul tersebut berlaku hingga masa bakti sang bintang habis pada 30 Juni 2022.

Neymar sendiri merupakan salah satu favorit untuk merebut Ballon d'Or 2017 selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain asal Brazil ini pernah masuk dalam daftar tiga calon terakhir pada 2015, tetapi gagal merebut gelar karena kalah dari Messi.

Untuk melebarkan kans, Neymar mungkin harus membawa PSG menjuarai Liga Champions. Sebab, kesuksesan seorang pemain meraih Ballon d'Or berbanding lurus dengan kiprah klub di kompetisi kasta pertama di Eropa tersebut.

Tengok saja Ronaldo dan Messi yang mendominasi sembilan edisi terakhir Ballon d'Or. Keduanya selalu merebut penghargaan ketika klubnya mengangkat "Si Kuping Besar" pada tahun yang sama. ( bolasport.com )