Beredar video daging kanker dipotong, ia mendekat dengan emas dan menjauh dengan bawang putih

Di jagat maya tersebar video uji coba yang dilakukan oleh netizen terhadap sebuah elemen yang disebut-sebut sebagai kanker, Minggu (12/11/2017). Pada video tersebut, sebuah lembaran bahan yang berwarna hitam pekat dituangkan dari piring satu ke piring lainnya.





Dalam postingan yang semula diunggah Irshind Huda, sudah dilihat lebih dari 4 juta pengguna sosial media facebook. Dari video eksperimennya tersebut, ia mendekatkan bawah putih kepada elemen hitam.

Reaksi elemen hitam tersebut justru menjauh dari bawang putih. Kemudian, di kesempatan lain ia menaruh cincin emas di dekat elemen tersebut. Namun kali ini reaksi elemen tersebut mendekati cincin emas.



Benarkah elemen hitam itu adalah potongan kanker ?

Dilansir dari doktersehat.com , pakar kesehatan, Dr. Sonar Soni Panegoro, SpB (K) Onk yang berasal dari Rumah Sakit Dharmais menyebut video potongan kanker yang bergerak-gerak ini sebagai hoax.

Menurut beliau, sel apapun yang keluar dari tubuh manusia seharusnya akan mati kecuali memang sengaja dibiakkan dalam media tertentu.

Itupun baru terlihat pertumbuhan setelah 2 atau 3 hari sehingga pergerakannya juga sangat lambat, bukannya bergerak dengan sangat cepat layaknya mahluk hidup seperti yang ada dalam video tersebut.

Selain itu dr. Sonar yakin jika video ini hoax dilihat dari warna dari jaringan yang disebut dengan potongan kanker.

Menurut dr. Sonar, sel kanker yang hidup warnanya putih kelabu atau merah.

Penampakan sel kanker seperti gambar di bawah ini.

\
Menurut netizen, elemen hitam yang digunakan itu merupakan magnetic slime.

Maka tak heran apabila elemen tersebut justru mendekat saat ada emas di sekitarnya.
Lebih baru Lebih lama