Berharap Punya Masa Depan Cerah dengan Jadi Model di Usia 14 Tahun, Gadis Cantik Ini Malah Bernasib Tragis

Kita semua pasti bekerja keras agar menjadi orang yang sukses. Namun, tidaklah baik jika bekerja terlalu berlebihan hingga melampaui batas yang bisa ditanggung oleh tubuh kita. Beberapa waktu lalu heboh berita seorang reporter asal Jepang, Miwa Sado, yang meninggal akibat kelelahan bekerja.



Kali ini, hal serupa terjadi, namun menimpa seorang gadis yang masih belia. Melansir EliteReaders, seorang model berusia 14 tahun, Vlada Dzyuba, baru-baru ini meninggal setelah kelelahan mengikuti pegelaran fashion selama 12 jam.

Saat mengikuti pegelaran fashion di Shanghai, Vlada tiba-tiba pingsan di belakang panggung. Ia pun dibawa ke rumah sakit. Namun saat di rumah sakit, ia mengalami koma selama 2 hari. 2 hari kemudian, Vlada dinyatakan meninggal.

Menurut Unilad, penyebab awal kematian gadis asal Rusia ini adalah karena meningitis ditambah kelelahan yang berat. Sang ibu, Oksana, berkata bahwa ia tidak sedang bersama putrinya ketika kejadian ini terjadi.

Namun ia tetap berhubungan dengan Vlada melalui telepon. Oksana berkata:

"Ia meneleponku, berkata 'Mama, aku sangat lelah. Aku sangat butuh tidur.'

Itu pasti awal penyakitnya, dan kemudian suhu tubuhnya meningkat. Aku sendiri tidak tidur dan terus meneleponnya, menyuruhnya untuk ke rumah sakit saja." Baca: Niatnya Mau Operasi Hidung, tapi Pria Ini Malah Alami Ereksi Permanen, Begini Ungkapan Rasa Sakitnya

Sayang, Vlada tidak ke rumah sakit meski ia sudah merasa tidak sanggup lagi.

Vlada khawatir akan biaya rumah sakit karena ia hanya terikat kontrak selama 3 bulan dengan agensi modelling di Tiongkok. Banyak netizen yang beranggapan bahwa Vlada terlalu muda untuk bekerja sebagai model. Pada kebanyakan kasus, agensi model sangat menginginkan gadis seperti Vlada untuk terjun ke industri tersebut.

Dunia modelling membutuhkan seseroang dengan kombinasi dari kecantikan, muda, dan tubuh ramping. Sehingga model-model muda menjadi amat dicari. Di samping kematian karena kebanyakan bekerja, beberapa masalah permodelan juga menjadi sorotan seperti adanya gangguan makan, penggunaan obat-obatan dan lain-lain. ( tribunnews.com )
Lebih baru Lebih lama