Cewek cantik asal Bandung lapor kepolisi karna kesel pacarnya gak ganteng

Pacaran menjadi momen penting untuk saling mengenal satu sama lain. Bukan hanya komunikasi dua arah saja yang rutin dilakukan, tapi Anda juga harus mengenali wajah kekasih.


Kalau tidak, nanti akan berujung seperti wanita ini yang melaporkan pacarnya ke polisi. Berdasarkan informasi dari Facebook Yuni Rusmini, pelapor adalah Anah Syakila warga Kampung Lebuh, Kabupaten Lebak, Banten.

Awalnya, Anah dan pacarnya bernama Rian saling berkenalan di Facebook dan berkomunikasi via whatsapp. Benih cinta muncul dan mereka pacaran selama setahun.

Komunikasi terjalin intens, mereka memutuskan saling tatap muka untuk pertama kalinya. Dalam percakapan mereka, Syakila meminta Rian menjemputnya, namun sang kekasih menolak dengan berbagai alasan.

Hingga akhirnya wanita cantik itu rela ke Tulungagung menemui kekasihnya yang mengaku sedang sakit. Syakila yakin saja bahwa dia tak akan dibohongi Rian yang tampak muda dan mapan di foto.

Itu karena Rian kerap mengunggah foto ketika sedang beraktivitas di kantor. Terlihat memang seperti sangat nyata bahwa foto dan orangnya sama.

"Dia orang yang saya sayang awalnya karena saya tahunya foto itu. Dia juga bilang sakit. Akhirnya saya yang ngalah untuk tengok dia. (Di WA) dia bilang sama saya kalau mau nikahi saya," jelas Syakila.

Bukan hanya itu saja, Syakila juga percaya dengan janji Rian yang lain. Kata Rian, dia akan mengganti ongkos dari Lebak ke Tulungagung dan berjanji mengantar Syakila ke rumahnya.

Sesampainya di Stasiun Tulungagung, Syakila diminta naik ojek ke perempatan Cuiri Kauman dan Rian menjemputnya. Namun, ternyata yang menjemput bukan pria tampan yang ada di foto Facebook.

Ternyata diketahui nama sebenarnya dan foto asli Rian di akun Facebook Xiply Diggter beda dengan di akun Rian yang dia pakai berhubungan dengan Syakila. Kejadian itu pun berujung ke kantor polisi.

Petugas jaga Polsek Pagerwojo Bripka Dani Aristanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap kasus tersebut. Benar saja, pria yang mengaku bernama Rian bukanlah nama sebenarnya. Nama asli pria itu Sugeng.

Diketahui Sugeng adalah warga Segawe Jajar Kecantikan, Pagerwojo. Setelah dicek, teryata Sugeng tak setampan foto yang digunakan di akun Facebook.

"Kami akhirnya melakukan langkah kekeluargaan. Kami panggil Sugeng dan dia mau mengganti tiket untuk pulang ke rumahnya di Lebak," jelas Dani.

Meski demikian, polisi belum menjerat Sugeng dengan UU ITE (informasi dan teknologi elektronik). Namun jika mengulangi perbuatannya, polisi bisa menggunakan undang undang itu.

Sementara Syakila diantar ke hotel yang tak jauh dari Stasiun Tulungagung, untuk menunggu jadwal kereka ke Lebak. ( feed.merdeka.com )
Lebih baru Lebih lama