Fakta mengerikan lain nya yang baru terungkap dalam kasus suami tembak dr Letty

Afifi Bachtiar, kakak kandung Dokter Letty Sultri (46), mengungkapkan adiknya pada dua bulan lalu nyaris dibakar suaminya Dokter Ryan Helmi. Kala itu mereka terlibat cekcok hebat di rumah kontrakannya.


"Ini puncaknya dua bulan lalu itu ribut di rumah kontrakan adik saya di Cawang, Jakarta Timur. Almarhum tiap kerja, namanya kerja dokter, pulangnya malam kecapekan kan, tapi suaminya ini marah enggak tahu kenapa? Apa yang diminta, saya enggak tahu," katanya kepada wartawan, Sabtu (11/11/2017).

Afifi mengungkapkan, Dokter Letty nyaris dibakar hidup-hidup oleh suaminya saat sedang tertidur pulas. Diketahui dari potongan kain bercampur bensin yang dilempar ke korban.

"Klimaksnya itu dia (Helmi) mengambil korek api dimasukkan ke kain yang dipotong-potong, ke dalam bensin, langsung dilempar ke adik saya yang lagi tidur di atas ranjang. Berarti itu kan mau membakar, percobaan. Ini cerita dari almarhum," ujar Afifi.

Tidak cukup di situ, wajah Dokter Letty sering dilempar handphone. Bahkan, terungkap Dokter Letty sempat diseret-seret oleh suaminya di jalanan. "Itu adik saya sempat lari, tapi ketemu sama suaminya. Diseret di jalan sampai 20–30 meter," lanjut Afifi.

Kemudian akibat seringnya menderita tindak kekerasan yang dilakukan Helmy, membuat masyarakat meminta Dokter Letty melaporkan ke pihak berwajib. Namun, Dokter Letty tidak mau memperpanjang hal itu, hingga dirinya mengembuskan napas terakhir terkena enam kali tembakan.

"Itu pak RT dan masyarakat keluar, tapi enggak bisa bantu, ini kan hubungan rumah tangga. Tapi didamaikan, adik saya juga dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur. Itu dua hari setelahnya. Hasil visum dibawa adik saya untuk lapor ke polisi. Dari laporan ke polisi sempat ditanya adik saya, ternyata adik saya ini yang tidak mau diproses panjang hukum," tutupnya. ( line.today )
Lebih baru Lebih lama