Gara-gara Meikarta, Nadine Chandrawinata di bully netizen "rupiah gurih ya mbak?"

Kalau bahas selebriti yang concern dan peduli soal alam, sosok Nadine Chandrawinata pasti selalu ada di benak banyak warga Indonesia. Jiwa yang menyatu dengan alam adalah kalimat yang pantas ditujukan pada Nadine Chandrawinata.




Bagaimana tidak?

Putri Indonesia 2005 itu kerap mengaku bahwa alam adalah rumah keduanya. Ya, Tak cuma bergelut di bidang modeling saja, kakak dari Marcell dan Mischa ini juga lebih dikenal sebagai sosok yang kerap jadi duta pelestarian lingkungan.

Saking kerapnya berada di alam bebas, Nadine kerap mendapatkan tawaran untuk membawakan acara bertema alam bebas . Doi pun kerap mendapatkan tawaran sebagai host acara jalan-jalan di area-area alami dan terbuka.

Wanita 33 tahun ini pun kerap beraktivitas di luar daripada di dalam ruangan. Nadine menjadi sosok wanita yang strong karena hobi berolahraga ekstrim dan nggak takut panas. Jika menilik feed di akun media sosialnya, kamu akan dibuat terbengong-bengong dan pengin ikut jalan-jalan.

Melihat unggahan-unggahannya serta aktifitas yang ia jalankan, maka tak aneh rasanya kalau sosok Nadine dianggap sebagai salah satu seleb yang begitu mencintai lingkungan.

Sayangnya, reputasi baiknya ini begitu diuji karena salah satu endorse yang ia terima. Ya, karena terima endorse dari salah satu proyek kontroversial di Indonesia yakni Meikarta, sosok Nadine Chandrawinata pun menuai protes dari warganet.

Kontroversi ini terjadi dalam postingan Instagram Nadine berikut: 

Postingan ini berisi promosi kepada warga untuk membuat video jingle lagu dari proyek Meikarta.

Unggahan endorse ini tuai kritikan tajam dari netter karena status Meikarta saat ini yang masih begitu kontroversial. Ya, Kontroversi pembangunan kota mandiri Meikarta di Cikarang ini terjadi karena prosesnya yang kerap dituding banyak melabrak aturan yang ada.

Pembangunan Meikarta yang dilakukan oleh grup Lippo ini memicu kontroversi karena unian yang sudah dipasarkan ini belum menyelesaikan banyak persoalan izin. Masalah izin yang belum diurus ini antara lain seperti izin mendirikan bangunan (IMB), sertifikat tanah hingga hak penggunaan lahan.

Proses analisis dampak lingkungan (amdal) dari proyek ini pun belum jelas juntrungannya hingga sekarang.

Karena banyaknya kontroversi yang dimunculkan Meikarta inilah, netizen pun mencibir berat sosok Nadine Chandrawinata yang ikut mempromosikannya.

Terlebih lagi, netizen merasa miris karena sosok Nadine yang dianggap mencintai lingkungan justru ikut menyokong proyek yang bisa berikan dampak negatif terhadap alam ini.

Cibiran bisa dilihat dari berbagai komentar warganet berikut:

Hi! Ada kejutan lagi nih buat kamu dari Meikarta! Kali ini meikarta bagi-bagi hadiah Ratusan Juta Rupiah! Tunjukan kreatifitasmu dengan mengikuti "Meikarduck Jingle Video Contest" yang berlangsung dari tanggal 6 November s/d 19 Desember 2017! Caranya gampang! 1. Buat Jingle tentang Meikarduck sesuai inspirasi yang kamu dapatkan! 2. Rekam video kamu menyanyikan jingle Meikarduck maksimal berdurasi 5 menit, sekreatif dan semenarik mungkin! (boleh dilengkapi dengan alat musik apapun) 3. Kemudian upload di Instagram atau Facebook dengan caption menarik dan tag ke akun Instagram atau Facebook @themeikarta ! Berikan hashtag #Meikarta #Meikarduck dan #Meikarduckjingle (jangan lupa tag 3 temanmu untuk mengikuti video contest ini) Buat kamu yang berhasil masuk ke 20 besar akan diundang langsung ke Meikarta (Maxxbox - Orange County) untuk menampilkan kembali jingle yang kamu buat, langsung dihadapan para juri dan tentunya untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3! So! tunggu apa lagi?! Upload video kamu sekarang dan rebutkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah hanya di "Meikarduck Video Contest". For more info : - Instagram : @TheMeikarta - Facebook : TheMeikarta - Call Center Meikarta : 0800-101-7777
A post shared by Nadine Chandrawinata (@nadinelist) on

eristiageo 'mbak nadine ko promosi proyek yang belum punya izin Amdal dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis? "'

jingga_senja34 'Serius Nadine promo Meikarta? Proyek yg belum ada AMDAL dan menyalahi tata ruang? Mungkin bs nanya temen2 aktivis lingkungan spt Walhi yg menolak proyek ini :)'

brandmurahmeriah 'mba @nadinelist lain kali hati2 mba kalo terima endorse…..'

zefnitaanggraini 'Kak nadine, rupiah gurih bgt ya? Sebagai org yg concern sm lingkungan kok ya mw jd buzzer nya Meikarta yg izin amdal nya belom ada'

agussarifm 'Hebatnya Meikarta bisa dapetin buzzer dri orang yg cukup concern di lingkungan, money can talk'

k_jong_nammba nadine buzzerny meikarta? omg ( line.today )
Lebih baru Lebih lama