Geger, Salah satu orang terkaya di dunia ditangkap polisi

Pasar saham Arab Saudi anjlok pada pembukaan perdagangan Minggu. Hal ini imbas Putra Mahkota Mohammed bin Salman kekuasaannya dipindahkan usai terkuaknya tindakan korupsi di kabinet dan tokoh-tokoh terkemuka.


Mengutip laman CNBC, Jakarta, Minggu (5/11/2017), indeks Saudi Equities anjlok 1,5% setelah delapan menit perdagangan dibuka. Perusahaan investasi Kingdom Holding, yang dimiliki oleh miliarder Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan salah satu yang ditahan, jatuh hingga 9,9%.

Sebelumnya, Pangeran Arab Saudi Alwaleed Bin Talal, salah satu orang terkaya dan anggota keluarga di kerajaan Arab Saudi ikut terseret dalam operasi anti-korupsi yang dilakukan pemerintah Saudi.

Setidaknya, Badan Antikorupsi Arab Saudi menahan 11 orang pangeran, dengan empat di antaranya saat ini menduduki jabatan sebagai menteri di kabinet. Selain itu, mereka juga menangkap puluhan mantan menteri yang pernah duduk di kabinet Arab Saudi.

Saat ini, Raja Arab Saudi Salman tengah berupaya memberantas korupsi yang terjadi negaranya, di mana telah menyingkirkan sejumlah pejabat penting, sehingga puluhan pangeran dan mantan menteri pun telah ditahan. Beberapa media internasional seperti media Arab Saudi Al-Arabiya dan The Wall Street Journal melaporkan bahwa Alwaleed Bin Talal termasuk di antara mereka yang ditahan. ( okezone.com )
Lebih baru Lebih lama