Juara liga Gojek, Bhayangkara FC ditolak masuk level Asia ikut liga Champions, lah kok? - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Juara liga Gojek, Bhayangkara FC ditolak masuk level Asia ikut liga Champions, lah kok?

Okezone.com | Bhayangkara FC berhasil memastikan diri sebagai juara Liga 1 2017. Meski begitu, nyatanya klub asuhan Simon McMenemy tersebut tidak bisa mewakili Indonesia di kompetisi Liga Champions Asia.


Pasalnya, Bhayangkara FC belum memiliki lisensi AFC sebagai syarat tampil di Liga Champions Asia. Lantas, siapa yang menggantikan posisi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mewakili Indonesia di kompetisi tersebut?

Jawabannya adalah Bali United yang finis sebagai runner-up Liga 1 2017. Tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut akan mewakili Indonesia untuk tampil di kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Sementara itu, Persija Jakarta yang finis di posisi empat klasemen akhir Liga 1 2017 juga akan berlaga di kompetisi level Asia. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan lolos otomatis ke fase grup AFC Cup 2018.

Sebenarnya, ada satu lagi wakil Indonesia yang bisa berlaga di kompetisi Asia, yakni Madura United. Mereka bisa saja berlaga di fase Grup AFC Cup 2018, dengan catatan Bali United mampu lolos dari kualifikasi Liga Champions Asia.

Lalu, bagaimana dengan nasib PSM Makassar yang finis di posisi tiga klasemen akhir Liga 1 2017? Tim berjuluk Juku Eja itu juga tidak bisa berlaga di kompetisi Eropa karena belum memiliki lisensi AFC meski berhasil finis di atas Persija Jakarta.