Memang tampak biasa aja, tapi rumah ini dihargai 13 miliar, kamu pasti kenal rumah ini bener gak?

Pernah menonton Film Up? Buat kalian yang pernah nonton, pasti ingat dengan nasib seorang pria tua yang akan menjual rumahnya ke sebuah perusahaan.





Tapi tahu nggak sih?

Nah, ternyata jalan cerita film kartun yang diproduksi Pixar tersebut diilhami dari kisah pemilik rumah sederhana ini. Dikutip dari laman inhabitat, Edith Macefield merupakan seorang wanita tua yang menolak tawaran 1 juta dolar atau Rp 13 miliar.

Pada tahun 2006, sebuah perusahaan pengembang menawarkan untuk membeli rumah milik Edith, karena rumah Edith akan dijadikan pusat perbenlanjaan di Seattlle, Washington.

Karena rumah Edith akan dijadikan pusat perbenlanjaan di Seattlle, Washington. Tanpa membeli lahan Edith, perusahaan pengembang harus mengubah rencananya.

Untuk itu, perusahaan menawarkan 1 juta dolar untuk membeli lahan rumah. Sayangnya, Edith menolak hal tersebut. Sampai beberapa tahun Edith hanya bisa melihat perkembangan sekitar rumahnya. Sebuah mall akhirnya dibangun dengan syarat tidak mengganggu properti Edith.


Edith meninggal pada tahun 2008.

Tanpa diketahui banyak orang, Edith merelakan rumah pribadinya ke perusahaan konstruksi ke Barry Martin. Barry Martin merupakan kepala konstruksi gedung yang berdekatan dengan rumahnya.

Semenjak kematian Edith, rumahnya telah direnovasi beberapa kali tanpa mengubah bangunan aslinya.
grid.id
Lebih baru Lebih lama