Sering di lihat, ternyata 7 hal sepele di benda ini ada kegunaan nya, kamu pasti gak sadar ya?

Karena Aktifitas yang semakin banyak kadang kita sampai lupa kalau benda - benda yang disekitar kita juga punya fungsi tersendiri loh, kadang kita abaikan karena ketidaktahuan kita. Apalagi benda benda yang sedikit tersembunyi, ujung ujung nya kita tidak peduli padahal ada manfaat nya yang cukup penting.





Nah, seperti apa kira kira benda benda yang punya fungsi dan manfaat yang sering kita jumpai dalam kegiatan sehari hari ? yok langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Pada umumnya, celana pasti mempunyai garis hasil lipatan atau setrikaan, sebenarnya garis tersebut/lipatan tersebut punya sejarah tersendiri loh, bukan sekedar gaya gaya an. Dahulu celana garis tersebut di Press untuk keperluan pengiriman barang, dengan model yang di Press maka barang pun akan semakin banyak muat di kapal kargo dalam proses pengiriman. Kalau saat ini, model celana garis tersebut di Press dengan menggunakan setrika.





2. Tanpa di jelasin pun, sepertinya semua orang sudah tau kalau pisau cutter ini bisa di potong sendiri dengan menggunakan tutupnya yang berada di bagian belakang jika pisaunya sudah tidak lancip atau sudah tumpul.





3. Mungkin menurut kamu angka 57 yang tertera dalam botol adalah tahun dimana di keluarkan merk produk tersebut.Sebenarnya Bukan dan pengertian itu salah besar. ternyata angka itu mempunyai sejarah dan fungsi tersendiri loh :v. Konon katanya jika kita susah menuangkan saus yang ada di dalam dibotol itu , maka solusi terakhir adalah telapak tangan kita harus memegang angka itu untuk kemudahan keluarnya saus dalam botol tersebut.





4. I phone bukan lagi barang yang langkah di jumpain, Nah buat kamu yang punya handphone I phone, kamu harus tau kegunaan lubang yang ada di bagian belakang handphome kamu. Ternyata lubang kecil itu berfungsi sebagai mikrophone untuk mengurangi noise atau kebisingan di saat kamu ingin merekam Video.






5. Coba cek dulu rangsel kamu guys, ada enggak nampak model maccam gini ? nah buat kamu yang punya rangsel dengan lubang kecil seperti di gambar, kamu harus tau, ternyata fungsinya bulatan itu untuk mengaitkan tali jika berpergian dan membawa barang banyak, jadi bisa buat narik dan mengikatnya dengan barang lainnya






6. Masih ingat dengan permen lolipop ? bahkan sampe saat ini pun permen ini masih diminati. Namun ada hal yang harus kamu ketahui, di dalam tangkai permen lolipop kita bisa temukan bentuk segita atau kotak di bagian ujungnya, fungsinya ternyata untuk memberikan sirkulasi udara pada saat pembetukan permen di pabrik, supaya hasilnya bisa sempurna.





7. Topi Pom pom atau bisa juga topi koplo. Topi ini memiliki ikatan di ujung punya sejarah juga loh, pom pom ini di buat sejak abad ke 18. Pencetusnya seorang pelaut asal Perancis , beliau menggunakan topi ini untuk melindungi kepala agar tidak membentur langit-langit dengan dek rendah. Selain itu fungsi dari ikatan dan warna tersebut untuk membuat kelompok supaya mudah dikenali.




Demikian ulasan tentang Sering di Jumpai, Ternyata 7 Hal Sepele Benda benda ini Ada Fungsinya, Kamu Wajib Tau Loh. Semoga bermanfaat dan Terimakasih
vebma.com
Lebih baru Lebih lama