9 pekerjaan sampingan untuk anak kuliahan yang bisa buat kamu kaya raya - Khazahk.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 pekerjaan sampingan untuk anak kuliahan yang bisa buat kamu kaya raya

Bagi kamu yang merasa mampu membagi waktu antara kuliah dengan pekerjaan lain, kamu bisa mencoba untuk kerja part-time. Tak jarang mahasiswa mengambil kesempatan kerja part-time untuk sekedar menambah uang jajan, mencari pengalaman ataupun menyalurkan hobi. Inilah beberapa kerja part-time yang mungkin bisa kamu lakukan saat kuliah,




1. Blogger
Kalau kamu hobi menulis dan mereview sesuatu, kamu bisa loh apply sebagai contributor writer atau menjadi blogger. Saat ini menjadi blogger adalah salah satu pekerjaan yang paling diminati, karena waktu yang flexible dalam bekerja. Kamu bisa menentukan waktu kerjamu sendiri dan bisa sambil menyalurkan hobi menulismu. Menulis adalah salah satu cara mengurangi stress, lumayan kan di tengah stress mengerjakan tugas kuliah sambil mereview tema favoritmu dan menghasilkan uang juga.

2. Menjadi Makeup Artist
Selain menjadi blogger, pekerjaan menjadi makeup artis juga menjadi pekerjaan favorit. Kamu bisa mengambil job di sela-sela weekend atau di jadwal kosong kuliahmu. Saat di kampusmu mengadakan acara party atau mungkin wisuda kakak senior, kamu bisa menawarkan dirimu untuk menjadi MUA mereka. Hasil uang yang kamu dapatkan bisa buat tambahan uang jajan deh!

3. Menjadi Model MUA
Suka berdandan sih, tapi engga bisa makeup-in orang. Hmm, mungkin kamu lebih cocok jadi modelnya? Pekerjaan sebagai MUA profesional tengah naik daun saat ini, jadi makin banyak pula MUA profesional yang membutuhkan model untuk eksperimen bermakeupnya. Kamu yang pede, bisa menggunakan softlens dan tidak eyelash extend yang biasanya menjadi kriteria utama, bisa coba apply sebagai model MUA. Kamu bisa pilih hari weekend untuk memanfaatkan waktu libur kuliahmu.



4. Desainer Grafis
Mahir menggunakan software desain seperti Adobe Photoshop, Coreldraw, Adobe Ilustrator dan software desain lainnya, bisa kamu manfaatkan sebagai peluang kerja part-time sebagai desainer grafis. Kamu bisa lakukan pekerjaan ini di waktu dan tempat yang flexible, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan jadwal kuliah.

5. Fotografer
Punya hobi fotografi terlalu sayang kalau tidak dimanfaatkan. Mengabadikan momen-momen penting seperti menjadi keharusan dalam setiap kegiatan sesorang. Nah kamu yang punya hobi ini bisa menawarkan jasa untuk acara-acara keluarga, pernikahan atau pesta lainnya. Harga yang ditawarkan untuk jasa fotografi sangat lumayan loh, engga rugi deh buat yang mau coba.


6. Guru Privat
Kamu yang jago di bidang pelajaran tertentu juga bisa menjadi pengajar privat. Mengajar matematika, fisika, kimia ataupun biologi sesuai bidang yang kamu kuasai. Kamu bisa mengajar di sela kuliah ataupun weekend.


7. Menjadi Pengisi Acara Band
Daripada kegiatan nge-band kamu cuma dijadikan hal iseng belaka, sebaiknya kamu manfaatkan untuk mencari tambahan penghasilan. Kapan lagi mengasah kemampuan, menyalurkan hobi dan menghilangkan penat tapi tetap dapat uang, right?


8. Membantu di Event-event Tertentu
Kamu adalah orang yang aktif dan suka bertemu dengan banyak orang? Mungkin pekerjaan menjadi LO acara, menjadi MC atau membantu di acara bazar juga bisa jadi alternatif mencari tambahan uang. Selain mendapat uang, kamu juga bisa kenalan dengan banyak orang dan membangun koneksi dengan staff lainnya.

9. Menjadi Driver online
Menjadi driver online memang mayoritas pekerjaan laki-laki, namun engga ada salahnya kalau kamu coba girls. Kamu bisa cari penumpang yang tujuannya satu arah dengan lokasi kampus atau rumah agar tidak memberatkan.
facetofeet