Juventus tertarik datangkan pemain dari negara Kim Jong Un

Beredar kabar raksasa Liga Italia, Juventus, sedang mendekati pemain muda Korea Utara, Han Kwang-Song. Harian Italia Tuttosport mengklaim direktur umum sekaligus CEO Juve Giuseppe Marotta sudah mendekati kata sepakat untuk mendatangkan pemuda 19 tahun itu.


"Juve berjudi demi Han," begitulah headline Tuttosport mengenai kabar transfer tersebut.

"Marotta mendekati kata sepakat dengan Cagliari untuk pemain talenta Korea Utara yang kini dipinjamkan ke Perugia."

"Bianconeri akan membiarkan si penyerang menetap di Umbria (provinsi dari kota Perugia) hingga Juni."

Disebutkan Tuttosport keinganan meminang Han bertujuan untuk meningkatkan popularitas Juventus di Asia. Sejak musim lalu merumput di Italia, penyerang timnas Korea Utara belumlah mencetak gol meski sudah mencetak sejarah besar.

Pada 2 April 2016 Han menjadi pemain Korea Utara pertama yang bermain di Serie A Liga Italia saat Cagliari menang 3-1 atas Palermo.

Sepekan berselang penyerang kelahiran Pyongyang mencatatkan namanya di papan skor saat Cagliari takluk 2-3 atas Torino pada 9 April 2017.

Meski saat itu timnya itu kalah, tentu perasaan senang Han tak bisa disembunyikan karena bisa menjadi pemain pertama Korea Utara yang mencetak gol di kasta tertinggi Liga Italia.

"Saya sangat senang dengan gol pertama saya di Serie A. Saya berterima kasih kepada tim, pelatih, dan rekan-rekan setim. Di Cagliari saya merasa seperti berada di rumah," ucap Han dikutip BolaSport.id dari channelnewsasia.com

Di musim keduanya Han yang membela Perugia sudah membuktikan kelasnya. Sampai giornata ke-21, penyerang yang juga pernah dibidik Arsenal dan Everton itu sudah mencetak tujuh gol.  ( tribunnews.com )
Lebih baru Lebih lama