Usai melihat tanding lawan Islandia, Pelatih Spanyol ini anggap Indonesia sudah selevel dengan kontestan piala dunia 2018

Permainan Timnas Indonesia saat melawan Islandia, Minggu 14 Januari 2018, membuat pelatih Luis Milla Aspas puas. Bahkan, Milla menyebut level permainan Indonesia saat ini meningkat pesat.


Milla pun berani menyebut level Indonesia sama dengan Islandia, kontestan Piala Dunia 2018. Hanya saja, dia masih heran mengapa Indonesia bisa kebobolan empat gol di laga kontra Islandia.

"Yang patut diperhatikan adalah, peningkatan pesat dari Islandia. Mereka sempat ada di peringkat 125 dunia. Tapi, melesat ke posisi 22. Kami harus cari rahasia mereka. Kami selevel dengan Islandia," kata eks pemain Real Madrid itu usai laga.

Kekalahan dari Islandia, menurut Milla, jadi tamparan keras buat Indonesia. Namun, ada sisi positif yang bisa dipetik dari kekalahan ini. Milla menilai dengan hasil tersebut, kekurangan Indonesia bisa terlihat dengan jelas. Sehingga, dia bisa melakukan koreksi demi menyempurnakan permainan Pasukan Garuda jelang Asian Games 2018 nanti.

"Pelajaran hari ini, saya tak sabar kembali ke hotel, melihat video pertandingan. Kami harus cari kesalahan, lalu koreksi. Ini pertandingan yang sangat baik," ujar Milla. (one/viva.co.id)
Lebih baru Lebih lama