Pria Ini Nekat Makan Ikan Dari Sungai Tercemar, Siapa Sangka Hal Mengerikan Ini Terjadi Kepadanya


Banyak pabrik industri bisa membantu kita dalam mencari uang, kita bisa bekerja dipabrik tersebut tapi sayangnya dari sekian banyak pabrik ternyata banyak limbah yang juga tidak baik dan mencemari air laut dan sungai. Dari limbah yang tidak baik itu bisa membuat hewan-hewan air mati dan meski dapat bertahan tapi hewan itu jadi tidak sehat.



Seperti sungai dekat dengan daerah Xin Jie, Hong Kong, Sungai ini tercemar oleh limbah industri dan membuat warna airnya berubah jadi hitam dan menghasilkan bau yang kurang sedap. Hal itu membuat seorang pria bernama Hirasakan yang berasal dari Jepang penasaran dengan ikan di sungai tersebut.

Hirasaka adalah seorang Blogger yang berasal dari Jepang dan ia terkenal dengan seringnya memakan makanan asli langsung dari alam. Saat itu Hirasaka memang sengaja datang ke Hong Kong untuk berburu makanan lezat disana, tapi ia tidak langsung mencari di restoran atau tempat makan lainnya, ia malah ingin mencari makanan langsung dari alam.

Entah bagaimana ceritanya tapi ia memutuskan untuk memancing di sungai yang sudah tercemar tersebut, dengan menggunakan sebuah pancingan dan umpan yang berbentuk ikan kecil ia pun datang ke sungai tersebut dan mulai memancing disana.

Beberapa lama ia menunggu akhirnya ikan itu pun memakan umpannya dan saat ia angkat ternyata ia mendapatkan ikan silurus raksasa dengan panjang yang hampir sama dengan tinggi badannya. Tak puas dengan satu ikan, Hirasaka kembali mencoba peruntungan di sungai tersebut dan ternyata ia mendapatkan ikan yang sama tapi dengan tubuh yang sedikit berbeda.



Setelah mendapatkan dua ikan dari sungai tersebut, ia kembali ke Hotel dan berencana untuk memasaknya. Ia sudah tahu jika sungai tersebut sudah tercemar dari limbah industri tapi karena penasaran dengan rasa ikan tersebut, ia tetap akan memasak dan mencicipi ikan dari sungai yang bau.

Ia pun membersihkan dan menjadikan beberapa masakan dari ikan silurus raksasa yang ia dapatkan. Namun siapa sangka setelah ia merasakan ikan tersebut reaksinya benar-benar jauh diluar dugaan, ia mengatakan jika rasa ikan itu sangat tidak enak, mengeluarkan bau yang sangat menyengat hidung, seperti rasa sabun dan terasa bahan-bahan kimia.

Sebenarnya ikan silurus ini terkenal dengan banyaknya protein yang terkandung dalam ikan tersebut dan bisa dijadikan berbagai macam masakan, tapi mungkin karena air sungai utu sudah tercemar dengan limbah industri yang bau sehingga daging ikan itu menjadi tidak enak dan menghasilkan bau yang juga tidak sedap.

Dari percobaan ini Hirasaka berharap jika limbah-limbah industri seperti itu seharusnya tidak tercemar pada lingkungan dan membuat lingkungan itu berubah jadi mengerikan, semoga saja kedepannya pabrik industri seperti itu bisa membuat limbahnya atau mengelola limbahnya dengan baik yah sob, sehingga lingkungan sekitar tidak tercemar dan hewan-hewan alam masih terjaga serta sehat. Apakah kalian punya pendapat lain?
Lebih baru Lebih lama